Home / Featured / Info Kota & Ekonomi / News

Jumat, 11 November 2022 - 18:05 WIB

234 Pejabat Fungsional Di Lingkungan Pemkot Balikpapan Dilantik

Pelantikan 234 Pejabat Pungsional Di Lingkungan Pemkot Balikpapan

Pelantikan 234 Pejabat Pungsional Di Lingkungan Pemkot Balikpapan

Wali Kota Balikpapan, Rahmad Mas’ud melantik 234 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, Kamis (10/11). Pelantikan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Upacara Bendera Hari Pahlawan di halaman Balaikota.

Pelantikan pejabat fungsional ini mengacu Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Menurutnya, jabatan fungsional ini memiliki arti sebagai sekelompok jabatan yang berisi fungsi dan tugas berkaitan dengan pelayanan fungsional yang berdasarkan pada keahlian dan keterampilan tertentu.

“Atas nama Pemerintah Kota Balikpapan, saya mengucapkan selamat kepada 234 orang yang hari ini dilantik,” ucap Wali Kota Rahmad Mas’ud.

Menurutnya, jabatan fungsional ini menjadi jabatan strategis dalam mendorong kemajuan organisasi, khususnya dalam pelayanan publik.

Baca Juga  Bank Indonesia Berikan Apresiasi Kepada Pemkot Balikpapan Sebagai Mitra Strategis Daerah

Diharapkan kinerja dan profesionalisme ASN di lingkungan Pemkot Balikpapan akan terpacu karena didukung pengalaman serta keahlian yang dimiliki oleh para pejabat fungsional yang dilantik.

“Terlebih di tengah tantangan proses bisnis yang kini beralih menjadi serba digital dan menuntut sumber daya manusia yang kaya akan keahlian dan kompetensi,” tuturnya.

Wali Kota juga berharap, pejabat fungsional yang dilantik terus melakukan inovasi dan menyusun program kegiatan untuk mendukung produktivitas dan kinerja pegawai Pemkot Balikpapan.

Selain itu juga, tentunya pejabat yang telah dilantik ini diharapkan dapat segera berkontribusi dan memaksimalkan keahlian yang dimiliki untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan di Pemkot Balikpapan yang akan menjadi teras Ibu Kota Negara (IKN).

Baca Juga  Menuju Balikpapan Gerbang Data, DPRD Balikpapan Siapkan Raperda Kearsipan

“Di samping tugas dan pekerjaan lainnya yang akan sangat besar pengaruhnya dalam meningkatkan daya saing daerah,” katanya.

Rahmad Mas’ud juga berpesan agar semua pejabat yang hadir pada kesempatan tersebut dapat bekerja secara ikhlas dan sungguh-sungguh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ketahui dan pahami visi-misi Pemkot Balikpapan. Selalu patuhi hukum dan perundang-undangan yang berlaku dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berorientasi melayani,” tandasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Featured

Jelang Ramadhan, Persediaan Uang Tunai Cukup

Info Kota & Ekonomi

15 Februari, PDAM Menggilir Produksi Air

Featured

Antusias Warga Balikpapan Mengikuti Balikpapan Bersholawat Bersama Habib Syech

Featured

Aplikasi Ini Bantu Cari Orang Hilang Akibat Tsunami Selat Sunda

News

Kaya Rasa di Kuliner Nusantara Grand Jatra Hotel

Info Kota & Ekonomi

Indonesia Layak Investasi

Featured

Munculkan Produk Baru Kerajinan Daur Ulang

Featured

Lambang Kegigihan Pejuang Pra-Kemerdekaan