Home Lifestyle 4 Tips Mengatasi Keringat Berlebih

4 Tips Mengatasi Keringat Berlebih

824
0

Beberapa orang sangat setuju bahwa berkeringat banyak itu sangat bagus dan itu normal. Apalagi saat kita sedang beraktivitas di tempat yang panas, tentu akan berkeringat. Tetapi bagi sebagian orang lainnya, merasa tidak nyaman dengan keringat yang berlebih, membuat kulit terasa lengket dan mengkilap.

Selain menyebabkan bau, hal itu dapat mengurangi kepercayaan diri Anda bukan? Sedikit keringat tidak akan mempengaruhi penampilan Anda, namun jika berlebih akan menghancurkan mood Anda. Pertanyaan nya adalah, bagaimana cara menangani dan mencegah keringat berlebih? Dilansir dari Shefind.com pada Senin (15/8/2016), berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi keringat berlebih.

1.Gunakan deodoran antiperspirant di malam hari

Sebagian besar dari kita mengaplikasikan antiperspirant di pagi hari setelah mandi. Tapi menurut seorang ahli dermatologist bernama Dr. Debra Jaliman, antiperspirant lebih efektif bekerja di malam hari ketika kulit Anda kering. Dengan mengaplikasikannya di malam hari dapat mengurangi keringat sampai 24 jam.

2. Hindari makanan pedas

Anda mungkin tidak menyadari akan hal itu, segala sesuatu yang Anda konsumsi dapat mempengaruhi aroma alami tubuh Anda. Hindari makanan pedas terutama bawang putih, brokoli, dan kubis. Senyawa-senyawa sulfur dalam makanan tersebut dapat membuat keringat Anda bau.

3. Pilih Jenis Pakaian

Mengenakan pakaian berbahan serat alami seperti katun, membuat kulit Anda lebih mudah bernafas dari pada pakaian yang berbahan sintesis. Pilihlah jenis pakaian dengan hati-hati agar mencegah keringat yang berlebih saat beraktivitas.

4. Konsultasi dengan dokter

Jika Anda sudah melakukan berbagai cara untuk mengatasi keringat berlebih namun tetap gagal, mungkin ada yang salah dengan kesehatan Anda. Cobalah untuk berkonsultasi dengan dokter untuk memastikan keadaan Anda.

Dengan mengikut tips di atas, dijamin Anda akan tampil segar dan cantik sepanjang hari saat beraktivitas tanpa bau karena keringat berlebih.

Source : Liputan6
Link Gambar : www.suara.com

Previous article5 Tips Cerdas Beli Smartphone Bekas Berkualitas
Next articleBerapa Banyak Tidur yang Kita Perlukan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.