Home / Featured / News

Jumat, 18 November 2022 - 11:51 WIB

Balikpapan Tetap Berangkatkan Atlet ke Porprov Berau

Pemerintah Kota Balikpapan melalu Wali Kota Balikpapan memastikan tetap akan memberangkatkan Atlet Balikpapan untuk ikut berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Berau pada akhir November 2022 ini.

Kepastian keberangkatan Atlet kontingen kota Balikpapan ini disampaikan langsung oleh Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud usai memimpin rapat koordinasi bersama Penjabat Sekretaris Daerah Kota Balikpapan, Kepala Disporapar dan jajaran serta perwakilan cabor, di Rumah Jabatan Wali Kota, pada Kamis sore (17/11/2022).

“Atlet Balikpapan tetap kita berangkatkan,” ujar Wali Kota Rahmad Mas’ud.

Menurutnya, pemerintah kota Balikpapan akan tetap pada komitmen awal pada saat pembahasan bersama di aula pemkot Balikpapan, Rabu (26/10/2022) lalu yang ingin mengedepankan kepentingan atlet dan prestasi mereka.

Baca Juga  Produksi Air Bergilir Berlanjut Sampai 20 Maret

“Kita bicara di sini untuk kepentingan atlet, tidak bicara yang lain. Kita sepakati tetap berangkat ya, tolong dicatat baik-baik. Kalau pun ada yang tidak ikut, itu persoalan teknis,” tandasnya.

Dari informasi yang ada, pemerintah kota dalam hal ini DPOP memberangkatkan sebanyak 500-600 atlet, pelatih dan offisial dari 38 cabang olahraga (cabor).

Seperti yang pernah diungkapkan Rahmad beberapa waktu lalu, pemberangkatan cabor yang mengikuti porprov di Berau dari cabor-cabor yang atletnya memiliki kans besar untuk membawa pulang medali.

Baca Juga  Misteri Tubuh Manusia, Kenapa Tangan Berkeringat Saat Gugup?

“Ada beberapa cabor yang di daftar ternyata tidak berhasil, jadi tidak ikut. Hanya 38 cabor yang berangkat,” kata Kepala DPOP Balikpapan, Ratih Kusuma, ketika dihubungi, Jumat (18/11/2022).

Menurutnya, nantinya atlet Balikpapan di Berau akan dipimpin Staf Ahli Haemusri. Proses keberangkatan atlet dan offisial akan dilangsungkan secara bertahap, tergantung jadwal pertandingan. Namun rencananya mulai Jumat (18/11/2022) sudah ada atlet dan offisial yang akan berangkat menuju Berau.

“Ada sekitar 500-600 atlet dan official yang akan berangkat, dari total 796 seluruhnya. Tapi karena ada 9 cabor yang tidak ikut Porprov jadi berkurang,” katanya. (*)

Share :

Baca Juga

Business

Pelanggan Telkomsel Punya Kesempatan Mudik Gratis

News

Pemkot Balikpapan Resmikan Destinasi Wisata Teluk Seribu

News

Dandito Raih “Indonesia Best Restaurant 2016”

Featured

Re-Launching Island Seafood Terrace, Blue Sky Hotel Tawarkan Diskon 50 Persen

News

BPMP2T Luncurkan SOS

News

Alhamdulillah! Indonesia Borong Piala di Kejuaraan Robot Dunia

News

Di Papua, 5 Barang Ini Memiliki Harga Selangit

Featured

Rahmad Mas’ud Ajak Masyarakat dan ASN Hindari Narkoba