Home / Featured / News

Jumat, 4 November 2022 - 05:22 WIB

Gandeng Satpol PP, Dishub Bakal Tertibkan Pengatur Jalan Liar

Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan menyatakan akan melakukan penertiban terhadap sejumlah oknum warga pengatur jalan liar yang kerap muncul di persimpangan-persimpangan jalan.

Dalam penertiban ini Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan akan menggandeng Satuan Polisi Pamong (Satpol PP) Kota Balikpapan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan, Elvin Junaidi mengatakan, pihaknya tidak menutup mata dengan bermunculannya sejumlah oknum warga pengatur jalan liar yang kerap muncul di persimpangan-persimpangan jalan pada saat jam sibuk. Bahkan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan telah menertibkan aksi ini salah satunya yang ada di Jalan Gunung Guntur dan di Jalan MT Haryono, Balikpapan Selatan.

Baca Juga  Di Papua, 5 Barang Ini Memiliki Harga Selangit

“Itu ada beberapa yang kami tindak. Seperti yang ada di jalan Gunung Guntur, dan anak-anak menggunakan baju gamis di Jalan MT Haryono, itu sudah kami tindak. Hanya setelah kami tertibkan mereka kembali lagi,” ujar Elvin, Kamis (3/11/2022).

Elvin mengaku, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Balikpapan kerap kali mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa ada lagi oknum pengatur jalan liar yang tengah beraksi, setelah mendapat informasi tersebut maka segera diterjunkan tim untuk menertibkan.

Hanya saja, kerap kali, setiap ada petugas dari Dishub yang berjaga di lokasi dimaksud, para oknum pengatur jalan liar tidak akan muncul.

Baca Juga  Indonesia Berpartisipasi dalam Asian Diving Expo 2016

“Kami kan punya jam-jamnya kapan petugas Dishub ini mengatur lalu lintas. Tapi ketika tidak macet mereka (Pak Ogah) datang,” paparnya.

Penertiban ini, kata Elvin dilakukan bukan tanpa alasan. Lantaran, kegiatan yang dilakukan para oknum pengatur jalan liar, justru dapat membahayakan dirinya sendiri, terlebih lagi juga pengguna jalan karena mereka tidak memiliki kemampuan dan keterampikan dalam bidang tersebut.

“Itu kan mengganggu ketertiban umum. Yah nanti mungkin kami juga akan berkoordinasi dengan Satpol PP,” tutupnya. (*)

Share :

Baca Juga

Featured

Hadi Ibramsyah, Oknum “Mucil” Anggota DPRD Balikpapan

News

NasDem Setuju Jendral Andika Dampingi Anies

News

Sepeda Motor Jadi Angkutan Umum, Undang-undang Harus Direvisi

Featured

Mahakam 10K Run Jadi Pionir Sport Tourism di Kaltim

Featured

DISCOVER JUARA DRONE NASIONAL

Featured

Divisi Humas Polri Gelar Sosialisasi Bijak Bermedia Sosial

News

Sinergi Pertamina – Pemkot Balikpapan Kembangkan Hutan Kota Bersama

Featured

Jamaah Haji, Ini Cara Hemat Berkomunikasi Selama di Tanah Suci