Home Technology and Tips 6 Cara Konsumsi Cairan Lebih Nikmat dan Sehat

6 Cara Konsumsi Cairan Lebih Nikmat dan Sehat

652
0

Tidak semua orang gemar minum air putih. Karena alasan ini, tak jarang berakhir dengan menunda minum meski sudah merasa haus. Jika kebiasaan seperti ini tak segera diatasi, dikhawatirkan bisa mengakibatkan dehidrasi dan menggangu fungsi tubuh.Jika Anda sadar bahayanya kurang cairan pada tubuh, ingin lebih banyak minum tapi tidak suka rasa tawar air putih, berikut beberapa tip agar cairan yang dikonsumsi terasa lebih nikmat dan menyehatkan.

1. Tambahkan potongan buah segar. Misalnya lemon, stroberi, sitrus, dan jeruk. Mentimun dan daun pepermin juga nikmat jika dimasukkan ke dalam air putih bertemperatur sejuk atau dingin.

2.  Jus buah segar. Segala jenis jus buah asli tanpa tambahan gula adalah alternatif minuman yang sehat. Bukan hanya menyegarkan, tapi juga sarat dengan vitamin dan mikronutrisi.

3. Sparkling water. Coba air mineral alami effervescent atau sparkling water yang akan memberikan manfaat tambahan mineral. Atau bisa juga Anda mencoba air karbonat dengan tambahan irisan buah kesukaan.

4. Es. Ada orang yang bilang, terasa lebih enak dibanding air bersuhu ruang. Kalau begitu, cobalah buat kreasi es berbahan dasar air putih atau air mineral ditambah buah, kemudian dibekukan. Buat beberapa gelas sekaligus, agar Anda bertambah semangat untuk meminumnya.

5. Minum teh. Sekarang ini, telah tersedia teh dengan beragam rasa dan varian. Ada teh rosella, melati, pepermin, teh hitam, hijau, putih yang kaya antioksidan, bahkan teh rasa buah. Pilih mana yang sesuai selera Anda, nikmati hangat atau dingin, sesuaikan saja dengan cuaca hari ini.

6. Sup. Sup jamur, sup ayam, sup krim, sup sayur atau makaroni, juga bisa menjadi alternatif menambah jumlah cairan tubuh selain minum air putih, karena sup mengandung air dalam jumlah yang banyak.Hati-hati dengan sodium dalam garam yang biasa digunakan sebagai penambah rasa. Rekomendasi harian asupan sodium menurut Food and Drug Administration adalah 2.309 mg atau setara dengan satu sendok teh garam.

Source : Kompas Health

Previous articleLG Ubah Desain G5, Ini Dia Bocorannya!
Next article6 Makanan untuk Kulit Sehat Berseri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.