Home Technology and Tips Huawei P9 Bakal Jadi Kembaran HTC A9?

Huawei P9 Bakal Jadi Kembaran HTC A9?

562
0

Huawei P9 mulai ramai dibicarakan sejak pertengahan tahun lalu. Penerus Huawei P8 tersebut disinyalir bakal dirilis pada Maret 2016 mendatang.Beberapa bocoran pun telah beredar. Antara lain kapasitas RAM yang dikatakan 6GB dan lensa kamera ganda di bagian belakangnya.Kini, bocoran baru memperlihatkan sketsa desain P9 yang sepintas mirip HTC A9, sebagaimana dilaporkan PhoneArena dan dihimpunKompasTekno, Senin (18/1/2016).

Kesamaan itu terlihat pada tubuh P9 yang tampak lebih tipis dengan sisian melengkung. Ponsel tersebut juga terlihat memiliki tombol homefisik.

Hal ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Huawei tak pernah mematrikan tombol home fisik pada lini smartphone sebelumnya.Disinyalir, tombol home fisik dipasang untuk menjalankan fitur pemindai sidik jari (fingerprint scanner) pada Huawei seri P teranyar. Jika benar, maka P9 akan jadi Huawei seri P pertama yang dibekali dengan teknologi tersebut.

Sebelumnya, Huawei pernah teknologi fingerprint pada ponsel seri Mate 8, Mate S, dan G8. Itupun alat pemindai diletakkan pada sisi punggung perangkat, bukan pada sisi depan. Selain bocoran di atas, beberapa bocoran spesifikasi P9 lainnya yang lebih dulu beredar adalah layar 5,2 inci, prosesor octa-core Kirin 950, dan baterai berkapasitas 3000 mAH. Benar atau tidaknya baru bisa dipastikan pada akhir kuartal pertama tahun ini.

Source : Kompas.tekno

Previous articleBelum Diluncurkan, Galaxy S7 Sudah Diuji di Indonesia?
Next articleLG G5 Dirumorkan Punya “Rumah Baterai”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.