Home Technology and Tips Sensasi 4 Gaya Lenovo ThinkPad P40

Sensasi 4 Gaya Lenovo ThinkPad P40

605
0

Bisnis PC mobile yang dikatakan mulai lesu tak serta merta membuat Lenovo gentar. Agar produknya laku di pasaran, vendor asal China ini kemudian mencoba untuk melakukan inovasi di sejumlah produknya, salah satunya adalah ThinkPad P40.

Bukan sekadar laptop, perangkat workstation berlayar 14 inch (2.560×1.440 pixel) ini telah dilengkapi dengan form factor ala seri Yoga. Sehingga, pengguna bisa dengan bebas menggunakan P40 dalam empat mode: laptop, stand, tent (didirikan seperti tenda atau V terbalik), dan tablet.

“Lenovo selalu berinovasi untuk memastikan produknya bisa dipakai dengan lebih mudah, namun tidak mengurangi sisi performa. Inilah yang coba ditawarkan melalui ketiga perangkat ini,” ujar Johny Dermawan, KA/GA Lead Lenovo Indonesia di Jakarta, Rabu (20/1/2016).

Yang menarik dari P40 selain empat mode tadi adalah hadirnya ThinkPad Pen Pro yang bisa dipakai bagi pengguna yang aktif di bidang desain. Pen hasil kolaborasi dengan Wacom ini telah dilengkapi dengan teknologi Active ES membuat tulisan dan guratan diklaim lebih presisi.

Karena bisa ditekuk menjadi tablet, maka P40 dilengkapi dengan teknologi keyobar lock n lift. Dengan teknologi ini keyboard secara otomatis akan masuk ke dalam dan mengunci, sehingga keyboard tidak akan terutak-atik ketika digunakan ala tablet.

Sementara itu untuk urusan dapur pacu, ThinkPad P40 dilengkapi dengan prosesor Intel core i7, RAM 16 GB, SSD 512 GN, dan kartu grafis NVIDIA Quadro M500M. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 18 juta, Thinkpad P40 siap rilis pada akhir bulan Februari 2015

Source : Kompas.tekno

Previous articleSurvei Kompas: Facebook Paling Sering Diakses Netizen Jakarta Hingga 77,5 Persen
Next articleLagi, Pertamina RU V Balikpapan Raih Penghargaan K3 Kota

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.