5 App Foto Terbaik Untuk Android

5 App Foto Terbaik Untuk Android

362
0
SHARE

Fungsi telepon pintar yang semakin berkembang mengancam sejumlah perangkat, termasuk kamera. Saat ini, amat jarang orang menenteng kamera saku untuk mengabadikan aktivitas mereka, mungkin Anda termasuk diantaranya. Kualitas foto dari telepon pintar pun, kini semakin tinggi. Kelebihan lain dari kamera di smartphone adalah praktis dan ringkas. Berikut adalah beberapa aplikasi untuk memaksimalkan kamera di telepon pintar Anda. Sebagian besar gratis!

1. Instagram

Popularitas Instagram bagi pengguna smartphone terjadi sejak dua tahun lalu melalui iPhone. Aplikasi ini selanjutnya “menjajah” dan menguasai predikat aplikasi paling laris. Instagram menjadi fenomena karena keunikan dari foto-foto yang dihasilkannya, komunitas yang aktif dan fanatik serta kemudahan sharing ke jejaring sosial.

2. Camera 360

Camera 360 adalah aplikasi yang memiliki segudang efek kamera yang unik. Ingin meniru efek HDR? atau ingin menghasilkan efek sephia, hitam putih, efek tilt-shift? Kita juga bisa memanfaatkan fitur lain, misalnya menampilkan grid virtual di layar untuk lebih memaksimalkan komposisi, melakukan selective focus, mengatur delay dan lain-lain. Camera 360 adalah app gratisan, versi pro tersedia jika ingin menggunakan efek tambahan.

3. Photaf Panorama

Seperti namanya, Photaf Panorama adalah pembuat foto panorama. Anda tinggal memotret serangkain foto, kemudian Photaf Panorama akan “menjahitnya” secara otomatis dan menjadikan runtutan foto tadi menjadi sebuah foto panorama yang panjang. Jika memahami prinsip membuat foto panorama, maka hasil foto panorama tadi akan semakin bagus meskipun hanya dihasilkan dari kamera handphone.

4. Adobe Photoshop Express

Penggemar fotografi pasti taka sing dengan aplikasi ini.. Photoshop ibarat gudang yang penuh dilengkapi peralatan untuk menyulap foto menjadi apapun yang anda inginkan. Nah, Adobe Photoshop Express bermaksud memindahkan sebagian kecil kemampuan Photoshop versi PC dalam smartphone. Perlu lagi membawa-bawa komputer untuk mengedit foto anda. Otakatiklah foto sesuai keinginan cukup dari smartphone/tablet android: crop-rotate-tweaking warna-frame sampai dengan beragam efek artistik tersedia untuk mempercantik foto.

5. CameraZoom FX

Ada begitu banyak pilihan aplikasi kamera di Andorid Market. Namun kalau Anda benar-benar ingin mencari yang fitur-nya paling komplit dan salah satu yang terbaik, Camera-Zoom FX adalah pilihannya. Sebagai app, CameraZoom FX jauh lebih baik dibandingkan app kamera bawaan. Anda bisa mengaktifkan shutter melalui suara tepukan tangan misalnya), burst mode (foto berondongan) sampai 10 kali dalam satu detik, anda bisa dengan gampang mengubah parameter pemotretan (white balance-autofocus-nighshot dll), bahkan dilengkapi optikal/digital zoom. Selain fitur editing standar seperti crop-rotate atau kolase, tersedia 40 efek filter untuk menyulap foto: dari retro, vignette, tilt-shift, polaroid sampai LOMO.

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 27 Maret 2014

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.