Home Info Kota & Ekonomi Balikpapan Juara Penataan Ruang

Balikpapan Juara Penataan Ruang

919
0
SELAIN Adipura Kencana, Kota Balikpapan juga meraih Peringkat I untuk Kategori Kota pada Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah-Pekerjaan Umum (PKPD-PU) Bidang Penataan Ruang.
Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi menerima penghargaan tersebut pada acara Puncak Peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2015 8 November kemarin di Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang.
Penilaian Kinerja Pemerintah Daerah-Pekerjaan Umum (PKPD-PU) merupakan salah satu wujud kegiatan pembinaan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah melalui Kementerian Pekerjaan Umum, dengan maksud memberikan penilaian kinerja Pemerintah Derah dalam pelaksanaan kegiatan pembangunan lingkup pekerjaan umum.
Selain sebagai apresiasi pemerintah pusat kepada daerah yang telah berhasil menunjukkan kinerja yang baik, anugerah PKPD-PU ini sekaligus sebagai bentuk dorongan dan motivasi yang diberikan pusat kepada daerah agar lebih meningkatkan kualitas pelayanan dalam lingkup infrastruktur pekerjaan umum.
Pada Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2015 yang bertema Tanah Untuk Ruang Hidup Yang Memakmurkan dan Menenteramkan, untuk kategori kota, Balikpapan menerima penghargaan tersebut bersama 2 kota lainnya, yaitu Kota Pekalongan sebagai Peringkat II, dan Kota Bitung sebagai Peringkat III. Atas kemenangan ini Kota Balikpapan menerima hadiah berupa 1 (satu) unit Crawler Excavator Model CX210B. [*]

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 49 Desember 2015

Previous articleDid You Know : Di Desa Derweze Turkmenistan Ada Pintu Menuju Neraka
Next articleAdipura Kencana Untuk Balikpapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.