Memotret Makanan dengan Smartphone

Memotret Makanan dengan Smartphone

333
0
SHARE

#1: Komposisi Adalah Kuncinya
Cobalah komposisi “Rule of Third”. Pada komposisi ini, bidang foto dibagi menjadi tiga bagian sama besar baik secara vertikal maupun horisontal sehingga memiliki 9 area yang sama besar.

#2: Memilih Angle Foto Yang Tepat
Semenarik apapun makanan yang kita foto, akan keliatan biasa aja kalo angle saat membidiknya kurang baik. Coba memotret dengan kemiringan 45 derajat.

#3: Pencahayaan Alami Sangat Penting
Memang terkadang kita sulit mengontrol intensitas cahaya yang tersedia di dalam sebuah restoran. Cahaya natural juga akan memberikan detail yang lebih banyak untuk ditangkap oleh lensa kamera.

#4: Hindari Fitur Flash
Jarang banget foto berkualitas baik yang dihasilkan dengan menggunakan flash pada Smartphone. Apalagi dalam hal memotret makanan, fitur ini “melunturkan” warna makanan, menghasilkan bayangan yang sangat tidak diinginkan, dan mengacaukan colour balance.

#5: Perhatikan Latar Belakang
Latar yang bersih akan membuatnya sederhana, atau coba berkreasi dengan meletakkan ingredients yang berhubungan dengan masakan itu sendiri sebagai latar.

#6: Makanan Yang Colourful Lebih Menarik
Ini udah pasti, makanan yang memiliki banyak warna akan lebih menarik ketimbang yang monoton.

#7: Edit Foto Dengan Aplikasi
Apa gunanya memotret menggunakan kamera smartphone kalau nggak ada proses editing dengan aplikasi-aplikasi yang tersedia. Apapun sah-sah saja dilakukan untuk mempercantik foto yang kita ambil. [*/net]

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 30 Juni 2014

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.