Home Travel Air Terjun Nusantara Nan Menawan (2-habis)

Air Terjun Nusantara Nan Menawan (2-habis)

641
0

Dipercaya Jadi Tempat Mandi Bidadari

AIR TERJUN MORAMO

Berada di Kawasan Suaka Alam Suaka Margasatwa Tanjung Peropa, Sulawesi Tenggara, air terjun ini sangat unik dan indah. Berjarak 60 km dari Kota Kendari, air terjun Moramo merupakan air terjun bertingkat dengan ketinggian 100 meter. Memiliki 7 undakan besar, serta puluhan undakan kecil. Selain itu, di sekitar air terjun juga banyak batu marmer besar dan menambah keelokan pemandangan.
Di sekitar air terjun ada banyak kupu-kupu menemani Anda. Jika beruntung, kita dapat melihat pelangi sebagai biasan cahaya di sekitar air terjun. Saking indahnya, masyarakat setempat memunculkan mitos tempat ini sebagai tempat pemandian para bidadari.
AIR TERJUN DUA WARNA

Sumatera Utara memiliki banyak objek wisata menarik yang bisa dikunjungi. Salah satunya adalah air terjun dua warna di Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang. Dari namanya, air terjun ini memiliki dua warna, biru dan bening. Anda harus berjalan lebih dari satu jam menembus hutan rimbun. Tanjakan, turunan, hingga jurang menantang stamina Anda.
AIR TERJUN MADAKARIPURA

Berkunjung ke Jawa Timur kurang lengkap jika tidak melihat air terjun Madakaripura. Terletak di Desa Sapeh, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Probolinggo. Tidak hanya indah, air terjun ini menyimpan legenda Mahapatih Gajah Mada. Menjadi bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Tersembunyi di tebingtebing yang eksotis. Pemandangan menakjubkan di ketinggian 200 meter dan menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.
AIR TERJUN LAWEAN

Terletak di dusun Turi, desa Geger, kecamatan Sendang, 25Km arah barat daya kota Tulungagung. Ketinggian 1200 M dari permukaan laut, merupakan bagian dari lereng gunung Wilis. Berjalan kaki sekitar 3 Km dan 9 kali menyeberangi sungai, melewati hijaunya perbukitan untuk bisa melihat air terjun ini.

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 41 April 2015

Previous articleAir Terjun Nusantara Nan Menawan (1)
Next articlePijat Paling Ekstrem di Dunia (1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.