Sajian Manja Rasa Dapur Tenggiri

Sajian Manja Rasa Dapur Tenggiri

339
0
SHARE
Dapur Tenggiri
Warung Emak Jl. Dr. Sutomo, No. 11 RT. 32
100 meter dari simpang 4 Karang Rejo.
Open 12.00 – Habis.
Phone: 08125889878
Instagram: @dapur_teng

BERBURU kudapan dengan keluarga atau sahabat terdekat saat Ramadhan tentu sangatlah mengasyikkan.
Spot kuliner bercita rasa di kota ini banyak sekali yang belum dikenal luas. Salah satu hidden gem dengan cita rasa memukau ada di Dapur Tenggiri, Karang Rejo. Kalau kemari, direkomendasikan menggunakan kendaraan roda dua, karena lokasi yang agak sulit untuk parkir mobil.
Nampak remeh temeh dari luar, dan ternyata hapir semua sajian di kedai sederhana ini sangat enak. Pempek dan Pisang Ijo-nya adalah yang terfavorit, juga Otak-Otak-nya. Wogh! Ketika berbuka puasa, kudapan gurih dan manis lah yang paling banyak dicari. Maka, Pempek dan Pisang Ijo adalah pas untuk berbuka.
Di Dapur Tenggiri ini, pempek adaannya sangat ciamik. Ada cacahan daun bawang di dalam daging pempeknya. Rasanya pun “sangat tenggiri” sekali, karena memang terbuat dari 80% ikan tenggiri dan sisanya 20% tepung dan bumbu tertentu. Rasa cuko-nya pun juga sangat pas.
Untuk pemanisnya, siapa bisa menolak Pisang Ijo? Dapur Tenggiri menggunakan pisang raja yang besar dan sudah matang, maka manisnya takkan terelakkan. Fla dan sirupnya sangat pas berpadu dengan pisang yang sudah terbalut lempengan tepung berwarna hijau ini. Ditambah es serut, maka buka puasa bakal terasa amat segarrr.
Jadi, sudah menentukan tempat berbuka?

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 44 Juli 2015

LEAVE A REPLY