Home Travel Travel Choice : Wisata Negeri Dongeng

Travel Choice : Wisata Negeri Dongeng

737
0
Ingin merasakan sensasi dalam berwisata, ada tempat yang lokasinya serasa berada di negeri dongeng. Bukan hanya panorama alam yang luar biasa, tetapi juga arsitekturnya yang cantik. Berikut di antaranya.
Strassbourg PRANCIS

Kota ini merupakan ibukota provinsi Alsace, Prancis. Menjadi salah satu kota terpopuler di kalangan wisatawan. Menyajikan sajian desa kecil yang khas dengan rumah dan bangunan berbingkai kayu, serta gereja bernuansa gothik yang menjadi landmark kota.
Pusat kota ini bernama Grand Ille (Grand Island) – yang berada di tengah Sungai Ille dan menjadi salah situs satu warisan dunia versi UNESCO. Salah satu daya tarik yang dimiliki Strassbourg adalah Petite France di area Grandd Ille, berupa kanal-kanal kecil dari Sungai Ille melewati bangunan-bangunan cantik dan bunga yang berwarna warni. Bukan hanya Strassbourg, Provinsi Alsace juga memiliki kota lain yakni Colmar yang tak kalah cantiknya.
Faroe Islands DENMARK

Pulau ini berada di antara Iceland dan Norwegia, tepat di tengah-tengah Gulf Stream pada Samudra Atlantik Utara. Terdiri dari 18 pulau, Faroe memiliki panorama yang indah dan dramatik dari puncak volkanik dengan ombak samudera yang terus menghantam garis pantainya yang berbatu.
Pulau ini memiliki nuansa magis dan misterius yang bisa membuat kita terbawa dalam dunia fantasi. Pulau yang menjadi kediaman para elves dan hobbit dalam film Lord of The Rings ini berstatus wilayah otonomi Kerajaan Denmark.
Neuschswanstein Castle JERMAN

Kastil Bavaria dari abad ke 19 ini dibangun oleh Ludwig II. Terletak di puncak pegunungan di Jerman, di dekat Hohenschwangau dan Fussen di Bayern barat daya. Kastil ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1886. Setiap tahun, sekitar 1.3 juta orang mengunjungi kastil ini, dengan 6.000 orang per hari pada musim panas.

Cappadoccia TURKI

Merupakan daerah bersejarah di Anatolia Tengah dan sering disebut-sebut juga dalam Injil. Daerah ini sangat terkenal untuk kerajinan pot serta formasi batu yang unik, di mana para rakyat zaman dulu mengukir rumah dan gereja mereka di batu-batu tersebut. Daerah ini juga terkenal dengan batu berbentuk aneh yang disebut Cerobong Peri. Mengunjungi Cappadoccia anda akan disuguhi sajian alam, budaya dan sejarah yang unik. [*]

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 49 Desember 2015

Previous articleTravel Choice: Pilihan Lokasi Kunjungan dengan Sudut View yang Indah
Next articlePelayanan Perizinan Bidang Kesehatan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.