Oil City Fingerboard

Oil City Fingerboard

684
0
SHARE

Sensasi Jari Menari di Atas Papan

Skateboard adalah salah satu olahraga mendunia. Permainan kelincahan di atas papan ini banyak digandrungi muda-mudi. Eksotisme menari di atas papan yang meluncur di arena yang menantang sungguh memicu adrenalin. Setimpal memang dengan risiko jatuh kalau kita tidak benar-benar lihai. Bagi penggilanya, hal itu biasa.
Namun kini, adrenalin itu masih bisa dirasakan dengan tanpa risiko sama sekali.
Ya, Fingerboard, aplikasi lain permainan skateboard yang menggunakan badan kita seutuhnya. Yang satu ini, cukup memainkannya dengan jari tangan. Simpel , tanpa risiko.

Tentu saja tingkat kesulitannya juga berbeda. Di Balikpapan, penggila Fingerboard sudah menemukan wadahnya. Oil City Fingerboard namanya. Setiap harinya mereka latihan dan adu tangkas di kafe Cangkrukan Pojok, Jl Martadinata.
Bagi yang belum pernah mendengar komunitas ini, boleh-boleh saja bergabung dan belajar menari-menarikan jari di atas papan.
Melompat, memutar papan, memainkan trik yang sama di skateboard, seperti ollie, fakie ollie, kick flip, fakie flip juga tak kalah mengasyikkan. Jika ingin serius, sisihkan dari kantong Anda untuk membeli papan skate mini ini. Harganya beragam, dari Rp 300 ribu sampai jutaan rupiah, tergantung merek dan produksi papan itu.

Cukup mahal memang, tapi sepadan dengan asyiknya bermain skate jari ini. Mudah dibawa kemana-mana, bisa dimainkan di mana saja, itu kelebihan Fingerboard seperti diutarakan Fajar Setyawan dan kawan-kawan, saat Discover Balikpapan ikut nimbrung di sela latihan mereka.

Prestasi juga terukir dari permainan tanpa risiko ini. Fajar, adalah juara II East Borneo Fingerboard Competition yang dihelat di Samarinda tahun lalu. Bahkan kini ia dikontrak salah satu brand papan skate jari ini sebagai salah satu duta.
“Setiap produk papan baru yang dikeluarkan, saya pasti dikirimi” kata Fajar.
Saat ini, Oil City Fingerboard yang berdiri sejak Agustus 2012 sudah memiliki banyak anggota. Untuk yang mau tahu apa itu Fingerboard, atau ingin belajar, bisa hubungi 0857 5333 5797. Atau datang langsung ke kafe Cangkrukan Pojok.
“Kami setiap malam ngumpul dan latihan bareng,” tutupnya.[eny]

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 20 Agustus 2013

LEAVE A REPLY