Home Lifestyle 4 Manfaat Kualitas Tidur Terhadap Risiko Penuaan

4 Manfaat Kualitas Tidur Terhadap Risiko Penuaan

686
0

Sangat mudah untuk merasakan manfaat jangka pendek dari istirahat yang baik, tetapi ilmu pengetahuan menunjukkan bahwa kualitas tidur memiliki nilai investasi mahal untuk kehidupan Anda di masa depan.

Kita tahu bahwa mendapatkan istirahat malam yang baik membantu kita merasa lebih baik di pagi hari, tetapi apa mungkin kebiasaan tidur yang konsisten memprediksi kesehatan masa depan ? Hasil penelitian menunjukkan bahwa istirahat yang berkualitas dapat membantu kita semua menua sedikit lebih anggun. Berikut adalah beberapa manfaat diantaranya,

Tidur teratur kurangi risiko penyakit Alzheimer

Satu review terbaru dari Baylor University meneliti data beberapa dekade. Hasilnya menunjukkan bahwa tidur yang baik di usia pertengahan dan dewasa melindungi dari penurunan kognitif..

Tidur yang nyenyak memainkan peran penting dalam memori, dan penelitian menunjukkan bahwa kehilangan sisanya dapat berkontribusi untuk membangun dari protein beta-amyloid di otak, yang berhubungan dengan perkembangan penyakit Alzheimer.

Tidur nyenyak Lindungi Kulit dari kerusakan dan penuaan

Selama tidur, tubuh kita memperbaiki dan memperbarui tingkatan sel. Misalnya, hormon pertumbuhan puncak selama masa tidur nyenyak, memainkan peran penting dalam penuaan dan metabolisme. Bahkan, satu malam kurang tidur dapat mempengaruhi cara kemampuan dan kesehatan kita di mata orang lain.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Estee Lauder dan University Hospitals Case Medical Centerin Cleveland di Ohio, menemukan bahwa wanita paruh baya dengan kebiasaan tidur yang buruk menunjukkan tanda-tanda lebih mungkin mengalami penuaan kulit, seperti garis-garis halus, keriput, ketidakrataan, dan kulit kendor dibandingkan dengan wanita yang memiliki tidur yang baik. Pemuda dengan catatan tidur yang buruk juga menunjukkan pemulihan lebih lambat kerusakan dan memiliki kepercayaan diri kurang dengan penampilan mereka sendiri.

Source : National Geographic Indonesia

Previous article7 Tipe Teman Menyebalkan di Facebook
Next articleLagi, “Wonderful Indonesia” Raih Penghargaan di Bursa Pariwisata Terbesar Dunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.