Home Technology and Tips Galaxy S7 dan iPhone 6S Adu Ketangguhan, Siapa Juaranya?

Galaxy S7 dan iPhone 6S Adu Ketangguhan, Siapa Juaranya?

679
0

Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge digadang-gadang sebagai ponsel anti air bersertifikasi IP68. Artinya, ponsel dapat diceburkan ke air berkedalaman 1,5 meter hingga 30 menit.

Untuk membuktikannya, tim penguji dari SquareTrade melakukan rangkaian tes. Sebagai pembanding, tes yang sama juga diberlakukan bagi iPhone 6S dan 6S Plus.

Tak cuma soal anti air, tapi juga ketahanan fisik smartphone secara keseluruhan, sebagaimana dilaporkan Cnet dan dihimpun KompasTekno, Senin (14/3/2016).

Selain tes ketahanan air, ada juga tes ketahanan bantingan, ketahanan goncangan, dan ketahanan terhadap tekanan dari benda lain.

Dari hasil tes, terbukti bahwa Galaxy S7 dan S7 Edge tetap berfungsi setelah diceburkan ke air dengan kedalaman 1,5 meter dalam waktu 30 menit. Tapi, setelah ponsel diangkat, audio jadi lebih redup.

Apple iPhone 6S pun menunjukkan kemampuan yang hampir sama. Padahal, selama ini Apple tak pernah menggemborkan kemampuan ketahanan air pada flagship tersebut.

Beda halnya dengan iPhone 6S Plus. Varian dengan layar besar tersebut tak tahan lama-lama diceburkan ke air. Tak sampai 30 menit, iPhone 6S Plus sudah “tewas”.

Meski unggul untuk ketahanan air, Galaxy S7 dan S7 Edge tak mampu bertahan sebaik kedua iPhone dalam hal ketahanan fisik atas bantingan dan goncangan. Berdasarkan pengujian, layar iPhone 6S paling kuat, disusul iPhone 6S Plus.

Dengan ini, maka bisa dibilang Galaxy S7 dan S7 Edge cocok digunakan untuk menemani penggunanya berbasah-basah.

Tapi, untuk kegiatan yang lebih “keras” seperti misalnya parkour di bawah hujan gerimis, iPhone 6S dan iPhone 6S Plus punya kemungkinan lebih besar untuk selamat.

Source : Kompas Tekno

Previous articleMembeli Kebutuhan “Traveling” Secara “Online”? Perhatikan 6 Hal Ini
Next articleAnda Sulit Konsentrasi? Bisa Jadi Anda Sangat Pintar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.