Nyam..Nyam di Warung Bali & Burjo Bejo

Nyam..Nyam di Warung Bali & Burjo Bejo

1011
0
SHARE

Dibuka Ayam Betutu, Ditutup Bubur Ketan Hitam

MENJAWAB keinginan banyak pihak untuk bisa merasakan lebih dekat kekhasan kuliner Pulau Dewata, Warung Bali hadir di Kota Minyak. Berada di jalur strategis Jl MT. Haryono, Damai, Warung Bali & Burjo Bejo — demikian namanya, selalu ramai sejak dibuka 6 Januari 2016 lalu.

Beberapa di antara pecinta kuliner sudah lebih dulu mengenal Burjo Bejo, yang eksis sejak awal 2015 lalu dengan outletnya di Jl Penegak, Damai. “Sekarang kami kolaborasikan dengan nuansa kuliner Bali. Alhamdulillah, pelanggan makin suka. Dulu ramai, sekarang makin ramai,” sebut Muhammad Yusuf, salah satu pendiri Warung Bali & Burjo Bejo.

Dari namanya, jelas bahwa menu yang diunggulkan adalah makanan khas Pulau Dewata. Ayam Betutu dan Sate Lilit serta Plecing Kangkung adalah menu andalan Warung Bali.

Disajikan dalam dua varian, kering dan berkuah. Perpaduan kaldu ayam, racikan rempah tertentu, sambal yang menjadi pasangannya, plus kematangan daging ayam yang pas, akan memunculkan sensasi rasa yang “nagih”.

Kangkungnya juga kangkung dengan sambal khusus. Ini pasangan yang pas saat menyantap Ayam Betutu dan Sate Lilit yang terbuat dari daging Ikan Tengiri. Untuk penyuka kuliner pedas, Sate Lilit ini sudah terasa hot tanpa sambal sekalipun. Ada tambahan bumbu yang membuat rasanya sudah cukup pedas ketika langsung dimakan.

“Oya, kami punya menu favorit wanita, namanya Rujak Pindang,” timpal Sarah, salah satu founder yang getol mempromosikan kekhasan Warung Bali. Menu Rujak Pindang ini memadukan berbagai macam buah dan bumbu yang menghasilkan rasa manis, asam, dan pedas. Banyak yang menyebut, memakan Rujak Pindang bisa membantu meningkatkan mood. Mungkin ini alasan wanita menyukai karena kecenderungan kerap mengalami mood swing atau perubahan mood secara drastis.

BANYAK PILIHAN CAMILAN

Sudah selesai makanan berat? Cobalah yang ringan-ringan. Di Warung Bali, ada juga menu Cireng. Hidangan dari tepung kanji yang diolah dengan bawang putih, daun sup dan daun bawang. Konturnya crunchy di luar tapi lembut di dalam. Rasa gurih dan asinnya pas. Dicucol sambal, makin istimewa rasanya. Camilan lainnya, Tempe Mendoan, Bakwan, Roti Bakar, Singkong Goreng, Roti Sosis, dan lain-lain. Tentu jangan sampai lupa untuk mencoba sajian Burjo Bejo; Bubur Ketan Hitam, Bubur Kacang Hijau, Bubur Kacang Hijau plus Ketan Hitam. Untuk minuman lain, Warung Bali merekomendasikan Green Tea Latte dan Pansus (Fanta susu).

Harga menu di Warung Bali relatif murah. Ayam Betutu lengkap dengan Sambalnya dibanderol dari Rp 35.000/porsi. Ingin menikmati Sate Lilit, cukup Rp 25.000/porsi. Mood booster ala Warung Pindang yakni Rujak Pindang dihargai Rp 15.000/porsi. Sedangkan Cireng dibanderol seharga Rp 10.000/porsi.

Dengan bangunan berlantai dua, konsep tata ruang Warung Bali bisa menampung puluhan pengunjung. Bisa memilih lokasi yang nyaman, indoor atau outdoor. Ada 4 meja di bagian dalam, dan 7 meja di luarnya. Dilengkapi dengan screen cukup besar, juga hiburan akustikan setiap malam, pantas saja Warung Bali kerap jadi jujukan nongkrong yang nyaman sekaligus tempat ngumpul sejumlah komunitas di Balikpapan. [*]

WARUNG BALI & BURJO BEJO
Jl. MT. Haryono samping Eksa Mobil, Kelurahan Damai Balikpapan
Telp : 0811 5424 776 / 0813 5182 2626
Fb : Warung Bali
Twitter : @BurjoBejo
IG : Warung.Bali / burjobejo
Email : bali.warung@yahoo.com / burjobejo@yahoo.com

Jam Operasional :
Senin – Sabtu : 16.00 sore – 02.00 dini hari
Minggu : 16.00 sore – 05.00 dini hari.

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 51 Maret 2016

LEAVE A REPLY