Pantai Kemala

Pantai Kemala

412
0
SHARE

Di mana Anda bisa bersantai di pantai selepas mengikuti agenda bisnis yang padat dan melelahkan? Kota Balikpapan adalah salah satu jawabannya. Salah satu pantai yang berda di pusat kota dengan sarana hiburan dan kuliner lengkap adalah Kemala.

Pantai Kemala adalah salah satu pantai yang digandrungi warga Balikpapan saat ini. Lokasi bermain yang luas, fasilitas yang cukup lengkap serta restoran bernuansa Bali yang berderet di pinggirnya. Atmosfir Pulau Dewata memang dihadirkan di tempat ini.

Pantai mungil ini kerap kali disebut sebagai Jimbaran versi Balikpapan. Nuansa itu sangat terasa jika Anda berkunjung ke Pantai Kemala pada perayaan hari-hari besar Hindu.

Keistimewaan pantai ini dibanding pantai lain adalah restoran. Rumah-rumah makan ditata apik menghadap ke pantai. Anda bisa memesan seafood, eastern hingga western food sambil menikmati panorama pantai dan alunan musik. Benar-benar Bali di Balikpapan.

Penggemar olahraga air di Balikpapan biasa memanfaatkan lokasi ini untuk berlatih, sekaligus ajang Pertandingan. Kompetisi jetski tingkat nasional digelar di lokasi ini. Selain itu, tersedia juga permainan menantang lainnya seperti rubah terbang (flying fox) dan arena bermain anak. Pengunjung yang ingin menikmati keindahan pantai bisa memanfaatkan gazebo dan bangku-bangku yang disiapkan pengelola.

Pantai Kemala selalu menawarkan suasanya yang nyaman dan santai sehingga tak heran jika pantai ini selalu ramai dikunjungi. Terlebih lagi lokasi pantai ini berada di jantung kota. Selain bermain pasir dan berenang di pantai ini, kamu juga bisa mencoba watersport yang ditawarkan oleh Pantai Kemala, seperti : banana boat, jet ski dan flying fox.

Untuk bisa menikmati watersport tersebut kita cukup membayar Rp 25 ribu. Tetapi untuk flying fox hanya untuk anak-anak. Banana boat biasanya hanya tersedia pada pukul 4 sore. Tidak ada loket khusus untuk membeli tiket banana boat, Anda cukup membayar langsung pada motoris. Saat penumpang sudah mencapai 6 orang, Anda bisa segera menikmati berpacunya adrenalin di atas banana boat yang ditarik speed boat berkeliling Pantai Kemala.

Tidak hanya mata kita dimanjakan dengan pemandangan sunset yang menakjubkan, namun perut Anda akan terpuaskan dengan sajian kuliner yang memikat.

LEAVE A REPLY