Pantai Monpera

Pantai Monpera

346
0
SHARE

Jika bosan dengan keriuhan di Pantai Kemala, Anda tinggal beringsut ke pantai ini. Pantai Monpera hanya berjarak belasan meter dengan suasana berbanding seratus delapan puluh derajat dari tetangganya itu. Jika menyukai suasana yang lebih tenang, Pantai Monpera cocok bagi Anda.

Monpera adalah akronim dari Monumen Perjuangan Rakyat. Pantai ini berada di sisi bangunan yang dibuat untuk mengenang aksi para pejuang di kota ini dalam melawan imperialis.

Untuk memasuki kawasan ini, pengunjung hanya dikenakan tarif parkir, seribu rupiah untuk motor dan dua ribu rupiah untuk kendaraan roda empat. Tarif tidak berlaku jika pengunjung berjalan kaki menuju kawasan ini.

Salah satu keistimewaan Pantai Monpera adalah fasilitas publik yang melimpah. Ada assembly point yang biasa digunakan berbagai komunitas mengekspresikan diri, taman dengan bangku representatif, hingga penerangan yang cukup untuk mengakomodir pengunjung malam hari.

Di siang hari yang panas, kita tetap bisa berteduh di pinggir pantai ini karena ada banyak pohon cemara. Tak perlu sungkan untuk memesan es kelapa muda atau bakso yang dijual para pedagang. Harga yang ditawarkan adalah harga kaki lima, sehingga tak perlu khawatir menguras kantong.

Beberapa restoran terbaik berada di pantai ini, seperti rumah makan Segiri dan Tip-Top yang terkenal dengan seafood-nya, atau rumah makan Tip Top. Fasilitas umum juga telah tersedia, seperti kamar mandi untuk pembilasan jika ada pengunjung yang berenang.

LEAVE A REPLY