Indonesian Food

Indonesian Food

462
0
SHARE

Kebiasaan orang Balikpapan adalah, bekerja keras di awal pekan dan makan-makan pada akhir pekan. Kecintaan mereka akan kuliner dari negeri sendiri tak perlu diragukan lagi. Ini dibuktikan dengan keberadaan restoran nusantara yang banyak dijumpai di jalan-jalan Balikpapan.

ANJUNGAN
Adika Hotel Bahtera
Jl. Jendral Sudirman No. 2
T 0542-738000

Anjungan adalah sebuah kafe-resto yang nyaman dengan malam hiburan musik live. Tetapi juga nyaman untuk makan siang dengan relasi bisnis atau makan malam. Berada di jantung Kota Balikpapan, mudah dijangkau dan kuliner dari berbagai nusantara. Tak ingin makan besar, rumah makan ini bisa dikunjungi hanya untuk menikmati cemilan.

ATLANTIC
Hotel Pacific
Jl Ahmad Yani 33
T 0542-750888

Makanan tradisional apapun yang ingin Anda nikmati, tersedia di restoran ini pada hari Jumat. Program mereka yang paling terkenal adalah Festival Masakan Nusantara. Jajanan lawas yang kini sulit dijumpai, dihadirkan kembali. Dadar gulung, serabi, nagasari adalah beberapa di antaranya.

BELLAGIO
Grand Jatra Hotel
Jl Jend Sudirman Komplek BSB
T 0542-7213888

Buka 24 jam setiap hari, restoran ini kami menampilkan pilihan masakan tradisional, Cina dan masakan favorit Barat yang menggoda.

BEBEK H SLAMET
Jl. Jend. Sudirman 74
Stal Kuda, Balikpapan
T 0542-760730

Di Indonesia, rumah makan yang biasa menyajikan menu berbahan bebek biasanya warung-warung Lamongan, sebuah kabupaten di Jawa Timur. Mereka melengkapi olahan bebek goreng dengan sambal tomat yang terasa pedas manis. Berbeda dengan bebek goreng yang disajikan restoran Lamongan, Bebek H Slamet menggunakan sambel korek yang sederhana. Ternyata, inilah yang membuat rumah makan ini istimewa.

Cobalah menu Bebek Remuk jika Anda sedang tak ingin menyobek daging paha atau dada bebek goreng. Potongan daging dan tulang muda dari bagian kepala dan leher bebek terasa gurih dan renyah. Namun jika Anda datang dengan keluarga, bisa memesan satu bebek porsi utuh yang bisa dinikmati empat orang. Daun kelapa, kacang panjang serta mentimun menambah selera makan Anda.

CHOPSTICK RESTAURANT
Hotel Sagita
Jl Mayjend Sutoyo No 69
T 0542-820300

Mengangkat makanan tradisional sebagai hidangan utama hotel, adalah misi Chef Delon Estrando. Karena itulah, meski memiliki kemampuan mengolah masakan western, meditarania maupun Asia, ia merekomendasikan sop buntut untuk makan siang maupun makan malam di Chopstick Restaurant Hotel Sagita. Dua olahan sop buntut; kuah dan bakar resto ini pantas untuk Anda coba.

GARDEN RESTAURANT
Blue Sky Hotel
Jl Letjen Suprapto 1
T 0542-735844/45

Berada di lingkungan yang terkenal sebagai penyedia kuliner hebat, Garden Restaurant mudah menjaring pelanggan. Masakan terkenal dari berbagai daerah hadir di sini. Mulai bubur ayam, sampai nasi goreng tersedia dengan cita rasa memikat. Plus suasana yang nyaman, pelayanan yang ramah dan tempat yang luas. Hanya di resto ini pengunjung bisa menyaksikan sekaligus mencicipi live cooking dari para chef Hotel Blue Sky yang terkenal.

LAGOON FOOD CITY
Balcony City Lt 3
Jl Jend. Sudirman
T 0542-7582988

Bubur manado, ikan bakar rica-rica, ayam penyet adalah sedikit di antara menu yang dihadirkan food court di tengah pusat perbelanjaan ini. Beberapa jus buah mungkin dapat menemani Anda menikmati panorama Teluk Balikpapan yang tenang.

PACIFICA FOOD COURT
Balikpapan Trade Centre, 3rd Fl Unit 1
Jl. Jend. Sudirman No. 1
T 0542-7589217

Pacifica Foodcourt telah berdiri sejak 1995 di The Plaza Balikpapan. Foodcourt pertama dan terbesar di Kalimantan ini adalah tempat berburu makanan khas nusantara yang unik dan kaya dengan kelezatan yang orisinil. Kini hadir di lokasi yang lebih nyaman dengan bonus pemandangan laut Balikpapan.

PANDAWA RESTO
Hotel Mega Lestari
Jl ARS Mohammad 32
T 0542-411811

Setidaknya ada tiga jenis menu yang menjadi andalan yakni; ayam bakar taliwang, iga bakar dan ikan mas goreng. Menu ini sebetulnya juga bisa dijumpai di rumah makan lain, namun Chef Poniran menjamin pengalaman menyantap hidangan nusantara di Pandawa Resto akan berbeda. “Cara pengolahan, pilihan bumbu dan penyajian yang berbeda akan menghasilkan cita rasa yang berbeda,” promosi Chef Poniran. Sebelum mencoba menu utama tadi, ada baiknya kita coba makanan pembuka yang sudah disiapkan: avocado shrimp cocktail.

SOLARIA
Skydeck Plaza Balikpapan
Jl Jend. Sudirman No 1

e-Walk Balikpapan Superblock
Jl Jend. Sudirman No 47

Solaria adalah jaringan rumah makan cepat saji yang menyuguhkan makanan khas Indonesia. Mereka memiliki 50 outlet lebih, yang hadir di pusat-pusat perbelanjaan, dua di antaranya Balikpapan. Sajian utamanya adalah nasi goreng, mie dan bakso.

THE SQUARE
Novotel
Jl Ery Supardjan 02
T 0542-820820

The Square menyajikan konsep pengalaman bersantap baru. Menawarkan prasmanan masakan Asia, Barat dan asli Indonesia. Tersedia setiap hari untuk sarapan, makan siang dan makan malam.

LEAVE A REPLY