Western Food

Western Food

454
0
SHARE

Penggemar pasta, lasagna, steak hingga texmex tak perlu ragu datang ke Balikpapan. Masakan dari berbagai dunia mudah dijumpai. Mulai dari café hingga resto di dalam hotel, mampu menyajikan masakan barat dengan kelezatan sempurna.

Batakan Beach Café
Jl Mulawarman 19
T 0542-750750

Tidak banyak kafe yang menyajikan masakan Mexico di Balikpapan, apalagi berlokasi di pinggir pantai. Jauh dari hiruk pikuk khas metropolitan. Batakan Beach Café cocok untuk makan siang dan makan malam sekaligus. Pilihan makanan yang beragam, namun, texmex menjadi ‘trade mark’ restoran ini. Tachos dan nachos-nya patut untuk Anda cicipi. Tetapi enchiladas dan fajitasnya juga tak mau kalah.

Restoran keluarga juga bisa disewa untuk pesta ulang tahun, resepsi pernikahan, maupun agenda bisnis dengan kapasitas 650 orang. Batakan Beach Café buka setiap hari mulai pukul 11 siang hingga 11 malam, Barbeque night berlangsung setiap hari Sabtu.

Boncafe
Jl Jend A Yani No 10
T 0542-736633

Ingin makan ala western, tetapi minumnya khas Betawi? Di sini tempatnya. Resto Spesialisasi steak dan ice cream ini mengutamakan rasa dan kualitas masakan terbaik dengan atmosfir yang nyaman. Ini sebagian menu yang bisa Anda coba; tenderloin steak, spaghetti, t-bone steak, rib eye steak hingga black pepper steak. Seperti ditulis sebelumnya, Anda bisa memesan minuman lokal; es jagung, es puter betawi, maupun teh tarik.

De Cafe
Jl Jend Sudirman
T 0542-73926

Selain menhadirkan western food, De Café adalah salah satu Pastry dan Bakery Centre di Balikpapan. Namun kafe ini juga menyediakan pantry dengan beraneka jus, blend coffee, smoothies, shaking, serta minuman panas dan dingin lainnya.

Anda bisa memesan makanan berat yang tak ada di tempat lain, seperti Udang Gandum, Soup Coconut Seafood, Ikan Woku Belanga dan Steak Hot Stone. Salah satu santapan yang perlu Anda coba adalah Soup Coconut Seafood. Bermacam seafood dihidangkan dalam buah kelapa utuh. Kuah air kelapa beradu dengan pedas gurihnya tom yam. Sembari menikmati kuah sup, Anda bisa mencicipi daging kelapa muda.

Steak Hot Stone menawarkan tiga varian saus; barbeque, mushroom dan tartar. Kami rekomendasikan Golden squash untuk menutup makan malam Anda yang akan menghadirkan kesegaran jeruk sengkit.

Le Jardin
Gran Senyiur Hotel
Jl ARS Mohammad 07
T 0542- 820211

Restoran elegan dengan berbagai macam masakan favorit Internasional menjadikan Le Jardin sebagai restoran yang sempurna untuk makan malam romantis dan santapan kecil pada malam hari. Dengan bergabungnya Chef Mitsuaki Senoo akan memberikan santapan dengan sentuhan masakan Prancis, Itali, Mediterranean dan masakan Asia moderen. Buka untuk 24 jam untuk sarapan pagi, makan siang dan malam, setiap hari.

Sky Poolbar
Grand Jatra Hotel
Jl Jend Sudirman Komplek BSB
T 0542-7213888

Barbeku berlangsung setiap Jumat malam. Tidak hanya menawarkan steak dengan harga terjangkau, Anda bisa bersantap malam sambil mengirup udara langit Balikpapan dari pinggir kolam di lantai 10.

The Beach House
Jl Mulawarman
T 0542-772130

Taman rumput seluas dua hektar yang dikelinggi tanaman pohon tropis sengaja diatur acak diantara lampu-lampu, kursi rotan, gazebo, dan meja makan yang bersatu dengan suara debur ombak dan pantai pasir yang putih. Berbagai jenis koleksi tanaman tropis dibiarkan tumbuh liar namun tertata rapi dengan konsep seni. Ditambah dengan pemandangan laut lepas yang bersih, langit biru, suara deburan ombak menyempurnakan suasana taman menjadi lebih eksotis. Menu yang ditawarkan mulai lasagna hingga steak.

LEAVE A REPLY