Jepang dan Korea

Jepang dan Korea

539
0
SHARE

Daisaku
Gran Senyiur Hotel
Jl ARS Mohammad 07
T 0542- 820211

Menyajikan baik masakan tradisional maupun kontemporer dari Jepang. Restoran Daisaku memperkenalkan kelezatan makanan negeri Matahari Terbit berkelas dunia dengan suasana eksklusif dan elegan. Anda dapat memilih dari pilihan menu favorit, Shabu-Shabu, Yakiniku, Bulgogi dan Teppanyaki dengan racikan bumbu a la Daisaku. Nikmati santapan menarik restoran ini dengan perspektif baru.

Kaizeki
Jl Letjend Suprapto No 1
T 0542-735845 Ext.727

Kaizeki adalah peloro restoran Jepang di Balikpapan. Pengalamannya yang panjang dalam mengolah berbagai racikan Negeri Sakura membuatnya disukai penggemar masakan Jepang.

Tempat yang nyaman, dengan Tepanyaki yang memberikan garansi hidangan hangat dan segar. Jika ingin santai ada tatami atau tempat lesehan. Anda bisa mencoba sushi, sashimi, Tepanyaki atau Somen.

Hoshi Tei
e-Walk Lt 2
Komp. Balikpapan Superblock
Jl Jend. Sudirman 47

Jika ingin mencoba Chicken Katsu Don atau Shisamo Spicy Maki, Hoshi Tei layak diperhitungkan. Selain itu miso soup dan dorayaki bisa menjadi pilihan selanjutnya. Berada di mal yang ramai, Anda bisa mengunjunginya selepas berbelanja.

Sushi Mai
0811-54-3594

Menikmati sajian menu Jepang dari kamar tiur Anda. Cukup tekan nomer telepon di atas, Anda bisa mencoba berbagai menu yang disajikan. Ada Alaskan Roll, Crispy Roll, Spice Bake Salmon, Californian Roll. Menunya benar-benar mewakili maki sushi, futomaki dan fushion sushi. Sushi Mai juga melayani order untuk sushi bar, satu-satunya di Balikpapan.

Takigawa
E-Walk Balikpapan Super Blok, FG 10 – 11
Jl. Jend. Sudirman No. 47
T 0542-7213577

Makanan Jepang telah menjadi sebuah tren dan gaya hidup di seluruh dunia. Masakan ini lezat sekaligus menyehatkan. Takigawa memunculkan konsep baru restoran Jepang. Mereka menggabungkan lima macam jenis restoran Jepang menjadi satu. Variasi menu masakan Jepang lebih luas dengan kombinasi rasa orisinal dan sentuhan rasa western yang lebih berani, menghasilkan sebuah aliran yang secara internasional dikenal sebagai “Fusion Cuisine”.

Takigawa yang berarti air terjun mengalir, dan dapat diartikan sebagai simbol kemajuan, kemakmuran dan stabilitas. Cobalah Energi Ramen, mie berkuah dengan sedikit rasa jahe dan irisan daging, atau Nabeyaki Udon, mie udon dengan kuah bening, dihidangkan bersama ebi tempura, telur, ikan salut tepung dan daun bawang.

V – Star Suki & Chinese Cuisine
E-Walk Balikpapan Super Blok
Jl. Jend. Sudirman No. 47

Dari penampilan dan pengucapnya, beberapa menu makanan dari Jepang dan China mempunyai kemiripan. Di V-Star Suki & Chinese Cuisene, Anda akan dapat membedakan, mana yang hidangan Jepang dan mana masakan China. Restoran ini menggabungkan seni kuliner dari dua negara yang memiliki sejarah kelam itu. Jadi, pilihan bersantap semakin banyak kan?

Joa-joa Korean Resto
Jlm Marsma R Iswahyudi 08

Penasaran dengan asamnya Kimchi ? Atau ingin mencoba pedasnya mie rebus dengan seafood? Campong pilihannya.

Chige atau jajangmyun juga patut untuk dicoba. Tiga menu ini paling banyak dipesan para pengunjung restoran yang menyajikan masakan negeri asal Psy ini. Tapi Anda juga bisa memesan Bibimbob atau Dakgalbi. Joa Joa, dalam bahasa Korea berarti “saya suka sekali”. Restoran ini berharap bisa diterima masyarakat Balikpapan. Karena itu, mereka juga menyediakan Kimbap, olahan nasi yang digulung bersama sayuran, lalu diberi tepian rumput laut. Hidangan ini mirip sushi, namun ada sedikit perbedaan pada isinya. Selesai menyantap menu utama, Anda bisa memilih Hongsam Cha, teh ginseng merah, khas Korea.

LEAVE A REPLY