Duta Wisata

Duta Wisata

377
0
SHARE

Menyaksikan bakat-bakat remaja Balikpapan di berbagai bidang yang dipertujukkan pada ajang Pemilihan Duta Wisata, bisa Anda masukkan dalam kalender kunjungan di kota kami. Pada Bulan Februari setiap tahun, remaja putra dan putri bersaing untuk menjadi brand ambassador bagi wisata lokal.

Mereka tidak hanya dituntut piawai dalam berlenggok di atas catwalk, membawakan materi presentasi pengetahuan wisata, juga memamerkan keahlian yang dimiliki. Para peserta menampilkan busana etnik, gaun, bahkan kostum karnaval. Salah satu keunikan dalam acara ini adalah, mereka diwajibkan membuat sebuah busana dari bahan daur ulang.

Ini semata untuk menumbukan kreatifitas para remaja sekaligus upaya pemerintah Balikpapan mengurngi sampah, sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan. Selain menyaksikan penampilan para remaja berusia 16-25 tahun unjuk kreativitas, Anda bisa menikmati penampilan seniman tari yang diiirngi musik tradisional.

Pada acara ini, para perancang busana terkenal biasanya turut hadir sebagai juri. Di sela acara, pengunjung bisa berinteraksi secara langsung. Peserta diharapkan menjadi citra teladan generasi muda yang dinamis, kreatif dan cerdas, juga menjadi ujung tombak dalam mempromosikan kepariwisataan secara nasional maupun internasional.

Pemilihan Duta Wisata Balikpapan bisa menjadi salah satu alternatif hiburan yang bisa Anda nikmati ketika berkunjung di kota ini.

LEAVE A REPLY