Karnaval Budaya

Karnaval Budaya

530
0
SHARE

Balikpapan adalah kota sibuk yang memiliki banyak perayaan. Festival jalanan secara berkala diadakan yang memberikan hiburan kepada warga sekaligus turis. Berkunjunglah pada bulan Februari atau Agustus, maka akan banyak karnaval yang disajikan.

Di Bulan Februari, Anda bisa larut dalam kegembiraan komunitas kota Balikpapan yang berpesta dengan kostum dari daerah asalnya. Jika menghitung dengan jari tangan dan kaki Anda, itu belum cukup untuk menyebutkan keragaman komunitas yang hidup rukun di Balikpapan. Mereka muncul dengan segala keunikan; make up, kostum dan musik pengiring.

Pada kesempatan lain, komunitas etnik di kota ini juga menunjukkan perhatian terhadap kelestarian lingkungan dengan kampanye green clean and healthy. Mereka menghias kendaraan dengan aneka model, merajut busana dari bahan bekas pakai, serta dekorasi yang menarik. Event menarik ini digelar bertepatan dnegan ulang tahun kota.

Pada bulan Agustus, permainan tradisional dengan perlombaan khas hari kemerdekaan disuguhkan dnegan penuh keceriaan. Permainan dan lomba dengan bermacam hadiah, selalu terbuka bagi mereka yang punya nyali.

Para turis biasanya menyukai lomba balap karung, atau panjat pinang. Seperti juga banyak dilakukan di daerah lain selama perayaan kemerdekaan, lomba perang bantal juga menjadi primadona di sini. Tiga permainan itu membutuhkan fisik prima dan nyali yang kuat.

LEAVE A REPLY