Home Technology and Tips WhatsApp + Facebook Messenger: 60 Miliar Pesan Per Hari!

WhatsApp + Facebook Messenger: 60 Miliar Pesan Per Hari!

632
0

Dengan jumlah pengguna yang mencapai ratusan juta akun, WhatsApp adalah jawaranya layanan pesan instan. Namun siapa kira kalau dalam sehari bisa ada puluhan miliar pesan yang lalu-lalang di WhatsApp.

Informasi ini dipaparkan oleh Facebook yang merupakan pemilik WhatsApp. Tak tanggung-tanggung, menurut raksasa media sosial ini jumlah pesan yang melintas di layanannya itu bisa mencapai 60 miliar pesan per harinya.

Tapi sebenarnya itu tak sepenuhnya punya WhatsApp. Data tersebut merupakan gabungan dari lalu-lintas pesan yang melalui WhatsApp dan Facebook Messenger. Sayang tak ada data spesifiknya, meski demikian sangat mungkin adalah WhatsApp yang paling mendominasi dari angka 60 miliar pesan per hari tadi.

Kalau berkaca pada data yang juga pernah dibeberkan Facebook di bulan Januari lalu, peredaran pesan WhatsApp ketika itu sudah mencapai 30 miliar pesan dalam sehari. Jadi seharusnya saat ini jumlahnya lebih tinggi dari itu.

Apalagi jumlah pengguna WhatsApp sekarang telah menyentuh 1 miliar akun yang aktif tiap hariya. Walau Facebook Messenger juga sebenarnya tak kalah banyak, penggunanya sudah tembus 900 juta pengguna aktif.

Bagaimana kalau dibandingkan dengan jumlah pesan SMS yang dikirim tiap harinya? Tak disangka pengguna SMS nyatanya masih cukup tinggi, karena Facebook membeberkan kalau dalam sehari bisa ada 20 miliar pesan yang dikirimkan.

Namun Facebook memprediksi jumlahnya akan semakin menurun seiring makin meningkatnya penggunaan smartphone secara global. (yud/ash)

Source : Detik Inet

Previous articleSeparuh dari Orang-orang dengan Kecerdasan Luar Biasa Memiliki Saudara yang Autis
Next articleVoice Access, Aplikasi Google untuk Operasikan Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.