Home Technology and Tips Android Akhirnya Punya “Emoji” yang Keren

Android Akhirnya Punya “Emoji” yang Keren

789
0

Google akan merilis sejumlah desain emoji atau emoticon baru bersama dengan Android N. Emoji tersebut dirancang dengan bentuk yang lebih mirip manusia dan dilengkapi dengan berbagai ekspresi.

Selama ini emoji Android cenderung dianggap kurang menarik. Saat pengguna memakai dan mengirimkannya ke pengguna lain pun seringkali bentuknya berubah atau justru hilang karena platform penerima tak bisa membacanya.

Google akhirnya berniat memperbaiki masalah tersebut. Raksasa mesin pencari itu akan merilisnya sebagai bagian dari Android N.

Emoji terbaru ini terlihat lebih jelas merepresentasikan manusia, terlihat normal, dan memiliki variasi warna kulit. Pengguna akan lebih mudah memahami berbagai ekspresi yang ditampilkannya.

Seperti dilansir KompasTekno dari The Verge, Jumat (15/4/2016), bila emoticon lama dan rancangan baru ini dibandingkan, pengguna akan menemukan perbedaan yang mencolok.

Contohnya saja emoji polisi di bawah ini. Pada versi saat ini bentuknya cenderung terlihat sebagai bulatan kuning yang diberi aksesori topi polisi, sedangkan rancangan baru di sisi kanannya terlihat mirip seorang polisi.

Emoji baru tersebut baru bisa dijajal oleh pengguna yang mengunduh Android N developer preview edisi terbaru. Dengan kata lain, baru tersedia untuk pengembang aplikasi saja dan belum bisa dijajal publik.

Google baru akan merilisnya ke publik saat penggarapan Android N sudah masuk fase terakhir. Bila garapan sistem operasi baru ini lancar sesuai jadwal, Android N kemungkinan bakal diluncurkan pada Oktober mendatang.

Source : Kompas Tekno

Previous articleMau Liburan dan Pesan Hotel Secara Online, Ini Triknya
Next articleAnak yang Picky Eaters Menandakan Gejala Depresi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.