Home Technology and Tips Mobil Tanpa Sopir Mengaspal 5 Tahun Lagi

Mobil Tanpa Sopir Mengaspal 5 Tahun Lagi

598
0

Mobil tanpa sopir atau otonom memang masih sebatas pengembangan oleh sejumlah perusahaan di berbagai negara, tak ketinggalan Australia. Meski demikian, pemerintah Negeri Kangguru ini optimistis bahwa mobil otonom akan bertebaran di jalanan dalam lima tahun ke depan.

Bicara uji coba mobil otonom di Australia, negara bagian Australia Selatan sebenarnya sudah melangsungkan uji coba pada tahun 2015 lalu. Saat ini, negara bagian lainnya, yakni New South Wales juga berencana untuk melangsungkan uji coba mobil otonom.

Dalam pernyatannya, Menteri Transportasi News South Wales Andrew Constance memperkirakan mobil otonom sudah bisa dijumpai di jalanan New South Wales dalam kurun waktu lima tahun ke depan. “Kita akan memiliki mobil otonom di jalanan, di kota kita,” tutur Constance dikutip detikINET dari Mashable, Senin (18/4/2016).

Dalam pendapatnya, pemerintah Australia Selatan mungkin lebih unggul sedikit karena sudah melakukan uji coba sejak tahun lalu. Guna mendukung percepatan mobil otonom, pemerintah New South Wales membangun Smart Innovation Centre di bagian barat Sydney.

Fasilitas tersebut dibangun sebagai tempat para peneliti untuk melakukan penelitian mengenai dampak dari teknologi dan tranportasi.

“Tranpsortasi semua orang akan berubah: usia mengemudi, batas kecepatan, keadaan konfigurasi lalu lintas. Kami akan memastikan legislatif dan syarat regulasi diubah,” lanjut Constance. (mag/ash)

Source : Detik Inet

Previous article3 Hal yang Bisa Anda Pelajari Sambil Tidur
Next articleTerlalu Sering Menatap Layar Gadget, Hati-hati Kena Blepharitis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.