Safari Jumat, Kapolda Imbau Cegah Narkoba

Safari Jumat, Kapolda Imbau Cegah Narkoba

328
0
SHARE

Kapolda Kaltim, Irjen Pol Safaruddin yang rutin menggelar safari jumat dengan berkeliling ke masjid-masjid, salat berjamaah di Masjid Pondok Pesantres, Sebulusalam, Jalan Soekarno-Hatta Km 4, Balikpapan Utara, pada Jumat (8/4) lalu.

Seperti sebelumnya, Kapolda menyempatkan untuk memberi imbauan seputar kamtibmas. Kali ini, jenderal bintang dua itu berbicara seputar bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Ingan 4M dan 3J,” tutur Kapolda di depan mimbar masjid, usai salat Jumat. 4M sendiri berarti melindungi diri dan keluarga, menolak ajakan narkoba, melaporkan ke aparat hukum ketika ada yang bermain narkoba dan membuat diri kita jangan terlibat. Sedangkan 3J artinya jangan terlibat, jangan merusak masa depan serta jadikanlah hidup diri dan keluarga jauh dari narkoba.

Soal pemberantasan narkoba ini butuh peran seluruh masyarakat. Apalagi Presiden RI Joko Widodo telah mengumumkan darurat narkoba.

Generasi muda, kata Kapolda, wajib dicegah untuk terlibat narkoba. “Saya berjuang, untuk cegah dan sosialisasi agar masyarakat tidak terlibat narkoba,” tegasnya.

Perjuangan itu seperti memberi sosialisasi ke masyarakat, sekolah, safari jumat dan lainnnya. Disamping itu, juga upaya penegakan hukum bagi para pelaku serta merehabilitasi pengguna.

“Namun yang terpenting, jangan terlibat narkoba. Kalau ada di sekitar, segera laporkan,” pinta jenderal bintang dua itu.

(Baim/Hums Polda Kaltim)

Source : Kaltim Tribrata News

LEAVE A REPLY