Home Technology and Tips 5 Ritual Sebelum Tidur Ini Bikin Bangun Pagi Bugar dan Bahagia

5 Ritual Sebelum Tidur Ini Bikin Bangun Pagi Bugar dan Bahagia

698
0

Salah satu bagian untuk menjadi dewasa adalah memiliki rutinitas, termasuk hal-hal yang harus dilakukan sebelum tidur. Biasanya rutinitas ini dilakukan oleh orang-orang agar hidup terorganisir untuk mencapai sebuah kesuksesan.

Dilansir dari popsugar.com, Jumat (29/4/2016), rutinitas di malam hari ternyata sama pentingnya dengan rutinitas yang Anda lakukan di pagi hari. Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat Anda lakukan di malam hari, sebelum tidur untuk mendapatkan kondisi tubuh yang lebih baik di pagi hari.

1. Makan
Ternyata Anda tidak hanya harus menyiapkan makan di pagi hari, namun juga di malam hari, sebelum tidur. Sebisa mungkin, makanlah sesuatu yang bergizi dan sehat, seperti sayur, dan buah. Percayalah, ini akan sangat membantu Anda di pagi hari.

2. Siapkan barang-barang yang akan dibawa esok hari
Ini mungkin sering Anda alami, saat di tengah jalan ada saja barang yang ketinggalan. Ini menyebalkan, karena barang yang tertinggal dapat mempengaruhi keseluruhan hari Anda. Lebih baik Anda menyiapkannya di malam hari, sebelum beranjak tidur.

3. Prioritaskan perawatan kulit
Pastikan Anda tidak akan terbangun di pagi hari dengan jerawat baru di wajah. Sebelum tidur, mulailah memprioritaskan perawatan kulit wajah Anda. Jika seharian Anda memakai riasan, hapuslah dan cuci wajah Anda dengan sabun pembersih, kemudian aplikasikan pelembap sekaligus serum. Atau Anda juga dapat memakai masker semalaman. Pastikan wajah Anda akan bersinar di pagi hari.

4. Menggunakan minyak aromaterapi
Minyak aromaterapi dapat membuat Anda tidur dengan lebih nyenyak dan bangun dalam keadaan yang lebih bahagia. Tidak percaya? Anda dapat membuktikannya sendiri. Pilihlah wewangian yang sesuai dengan selera Anda.

5. Tidur telentang
Anda dapat melakukannya di atas kasur atau di atas matras yang Anda gunakan untuk latihan peregangan di siang hari. Dengan melakukan hal ini, Anda membiarkan otot-otot dalam tubuh untuk melepaskan rasa lelahnya, sekaligus menghilangkan semua rasa nyeri.

Source : Liputan 6

Previous articlePenta Helix, Kunci Sukses Pariwisata Indonesia
Next articlePendidikan Sebagai Basis Kemanusiaan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.