Pantai Lamaru

Pantai Lamaru

513
0
SHARE

Jika Anda ingin mencari suasana pantai yang berbeda dari Segara Sari Manggar, Lamaru bisa menjadi salah satu pilihan. Selain lokasi yang tidak terpaut jauh, Pantai Lamaru menawarkan hiburan yang lebih komplit. Selain keindahan alam, sarana rekreasi keluarga cukup memikat.

Jika pernah datang ke pantai ini beberapa tahun lalu, Anda akan terkejut menyaksikan perubahan kawasan ini. Pantai Lamaru telah mengalami perombakan cukup besar. Tidak saja lokasi yang lebih luas, arena permainan dan hiburan kini semakin menyenangkan.

Kita bisa menguji nyali dengan bermain flying fox, menunggang kuda, menjajal keterampilan mengendarai mini car, mengayuh sepeda air hingga bermain paintball.

Tidak ada larangan membawa makanan ataupun minuman ke lokasi ini. Anda bisa menyantap bekal di bawah pohon cemara seraya menikmati keindahan pantai, atau pondok-pondok peristirahatan.

Akan tetapi jika tak membawa bekal, Anda tak perlu khawatir. Kawasan ini dilengkapi pujasera yang menyajikan kuliner khas Balikpapan, seafood dan kudapan dari berbagai daerah. Pujasera ini berada tak jauh dari tempat parkir, sejengkal dari hamparan pasir putih di tepi pantai.

Ini merupakan salah satu pantai terbaik yang dimiliki Balikpapan. Berada sekitar 25 kilometer dari pusat kota, Lamaru bisa ditempuh dalam waktu sekitar 45 menit. Seperti tipe pantai lain di Balikpapan, pohon cemara, ombak kecil dan pasir putih yang terhampar di kawasan landai menjadi ciri khas.

TRANSPORTASI

Hanya 3 Kilometer dari Pantai Manggar, atau 14 Kilometer dari Bandara Sepinggan. Pantai Lamaru bisa dicapai dengan berbagai jenis kendaran pribadi, dan angkutan umum. Searah dengan Pantai Manggar, Lamaru di lintasi angkutan kota nomor 7 dari Terminal Damai. Sebuah portal cukup menyolok menjadi pertanda akses Lamaru. Jika Anda seorang biker, pantai ini bisa ditempuh dengan bersepeda.

FASILITAS

Permainan yang disajikan paling lengkap dibandingkan pantai-pantai lain di Balikpapan. Jika punya cukup nyali, cobalah menunggang kuda mengelilingi hutan cemara yang cukup lebat di sisi lain pantai. Pengelola pantai ini sudah menyediakan trek menunggang kuda, namun Anda diperbolehkan ‘berimprovisasi’ dengan jalur lain, yang masih berada dalam area Pantai Lamaru.
Anda yang bercita-cita menjadi kroser namun tak kesampaian, bisa melampiaskan di tempat ini. Ada motocross dan ATV yang siap diajak berendam dalam lumpur.

Mengelilingi kawasan pantai dengan golf car bersama keluarga bisa menjadi kesenangan lainnya. Harga sewa untuk permainan ini cukup terjangkau. Utntuk 15 menit golf car pada hari libur seharga Rp75 ribu. Keterlambatan pengembalian dikenakan denda.
Di sini, kita juga menemukan banana boat, kapal hingga sepeda air dengan harga lebih terjangkau. Permainan lain yang tak kalah seru adalah outbond dan flying fox. Arena bermain rubah terbang untuk anak-anak terpisah dengan dewasa.

Kamar mandi dengan shower yang banyak memudahkan kita membersihkan diri selepas bermain. Begitu pula dengan toilet yang senantiasa terjaga kebersihannya. Ada sebuah mushala untuk pengunjung muslim yang tak ingin meninggalkan kewajiban ibadahnya.

SUVENIR

Kios-kios suvenir berada tak jauh dari pujasera. Sambil menyantap makanan, Anda bisa memilih buah tangan untuk keluarga maupun relasi. Kerajinan khas dayak, manik-manik dan anyaman tradisional dijual dengan harga mulai Rp 10 ribu.

LEAVE A REPLY