Home News Polda Kaltim Cerminkan Hemat Listrik

Polda Kaltim Cerminkan Hemat Listrik

699
0

Setiap tahun, pemakaian daya listrik PLN di Polda Kaltim dan jajaran selalu mengalami defisit anggaran peningkatan dalam pemakaian daya listrik, hal ini disebabkan oleh belum adanya kesadaran seluruh anggota dalam menghemat menggunakanenergi listrik.

Oleh karena itu, Polda Kaltim mengeluarkan kebijakan mengenai efisiensi penggunaan daya listrik yang dilandasi dengan Instruksi Presiden No. 13 Tahun 2011 tentang penghematan energi dan air yang mana diinstruksikan kepada seluruh instansi pemerintah dan lembaga termasuk di dalamnya diperintahkan kepada Kapolri untuk melakukan langkah-langkah inovasi penghematan listrik dan air.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi penggunaan daya listrik sehingga mind set seluruh anggota yang tadinya boros menggunakan daya listrik menjadi hemat. Hal ini akan memberikan dampak besar bagi penggunaan daya listrik di Polda Kaltim, sehingga diharapkan seluruh anggota sadar akan pentingnya penghematan daya listrik dan pengoptimalan penggunaan pembayaran listrik agar terhindar dari defisit anggaran.

Polda Kaltim telah melakukan Launching dan Sosialisasi kepada personil Polda Kaltim tentang Penghematan Energi Listrik dan Penggunaan Listrik Secara Aman dalam rangka Efisiensi Anggaran Listrik di Polda Kaltim pada 20 April yang lalu.

“Kebijakan ini diambil sebagai langkah antisipasi defisit anggaran yang disebabkan oleh penggunaan daya listrik di dalam internal Polda Kaltim, diharapkan dapat menjadi cerminan bagi warga Kaltim, Balikpapan khususnya, untuk menerapkan penghematan listrik agar tidak terjadi lagi pemadaman listrik bergilir,” sebut Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs. Safaruddin melalui Kepala Biro Sarana dan Prasarana (Sarpras) Polda Kaltim Kombes Pol. Drs. Adios Salova.

Sosialisasi tentang penghematan energi juga akan dilaksanakan di Satuan Kerja (Satker) Brimob Polda Kaltim dan seluruh Polres/Ta Jajaran Polda Kaltim.

[Baim/Humas Polda Kaltim]

Previous articleManusia Hanya Bisa Miliki 5 Teman Dekat dalam Satu Waktu
Next articleStop 4 Kebiasaan “Nge-charge” Smartphone seperti Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.