Home Technology and Tips Kisah Menarik Logo Lama Instagram yang Kini Dimatikan

Kisah Menarik Logo Lama Instagram yang Kini Dimatikan

1012
0

Instagram telah berubah, baik logo maupun tampilan di dalamnya. Seiring dengan perubahan ini, ada cerita menarik soal logo lama Instagram berupa kamera itu yang kini telah dimatikan.

Pembuat logo lama Instagram adalah sosok bernama Cole Rise, seorang desainer dan fotografer profesional. Kala itu di tahun 2010, pendiri Instagram Kevin Systrom menghubungi Cole untuk membuat logo aplikasi Instagram. Mereka memang berteman.

Saat itu, Instagram sudah tersedia di toko aplikasi App Store selama dua minggu dan Apple ingin memajangnya di homepage. Masalahnya, desain logo Instagram yang sudah ada dianggap tidak terlalu bagus.

Logo awal itu didesain oleh Systrom sendiri dan dinilai mirip dengan kamera Polaroid. Maka, Systrom ingin logonya diubah menjadi lebih unik. Kepada Cole, ia mengajukan sebuah ide, yaitu logo yang berbasis kamera merek Bell & Howell yang keluar di tahun 1940an.

Logo lama Instagram buatan Systrom
Logo lama Instagram buatan Systrom

Masalahnya, Systrom terlalu mendadak meminta desain baru pada Cole. Apple memberikan deadline, jika Systrom tidak segera mengajukan logo baru, maka Instagram tidak jadi ditampilkan di homepage App Store.

Maka, Cole langsung bekerja keras. Setelah mengutak atik selama kurang dari satu jam saja, ternyata Cole sudah berhasil mengubah logo tersebut menjadi lebih keren. “Aku menghubunginya 45 menit kemudian dan dia mengatakan terima kasih, teman,” kata Cole yang detikINET kutip dari Tech Times.

Instagram pun sukses ditampilkan di homepage App Store dan kian populer. Logo buatan Cole kemudian sedikit dipermak dan menjadi logo yang dikenal pengguna Instagram sekarang, sebelum diubah ke yang baru.

Cole Rise
Cole Rise

Cole sendiri kemudian menjadi konsultan desain Instagram dan turun membuat beberapa filter. Lalu, bagaimana tanggapannya terhadap logo baru Instagram yang berubah drastis dari logo buatannya?

“Aku sangat senang mereka akhirnya melakukannya. Perubahan itu berat. Berat untuk mengubah bahasa visual secara drastis ketika orang sudah terbiasa dengan yang lama. Butuh keberanian untuk melakukannya,” katanya.

https---blueprint-api-production.s3.amazonaws.com-uploads-card-image-86560-instathumb

Source : Detik Inet

Previous articleAhli Desain Pun Kecewa dengan Logo Baru Instagram
Next articleUbah Logo, Instagram Promosikan Dua Aplikasi ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.