Lahir Baru, Instagram Rombak Logo dan Tampilan

Lahir Baru, Instagram Rombak Logo dan Tampilan

201
0
SHARE
Perubahan logo Instagaram. Instagram.com

Akhir April lalu, beberapa pengguna Instagram mendapat pembaruan antarmuka otomatis. Layanan berbagi foto tersebut tiba-tiba bernuansa monokrom alias hitam-putih.

Saat diminta konfirmasi, Instagram berdalih sedang menguji desain baru ke beberapa pengguna global yang beruntung. “Hanya uji desain saja,” kata perwakilan Instagram kala itu.

Kali ini, desain yang diuji tersebut benar-benar direalisasikan secara resmi. Tak cuma antarmuka aplikasi, Instagram juga merombak logonya. Instagram bagaikan lahir baru.

Logo lebih modern

Hal ini menandai kali pertama Instagram merombak logo dan nuansa warna antarmukanya, sejak didirikan pertama kali pada Oktober 2010.

Logo teranyar Instagram masih terinspirasi dari logo lama, yakni berbentuk kamera. Hanya saja, desainnya terkesan lebih modern dan ceria dengan penggabungan gradiasi warna ungu, pink, jingga, dan kuning.

Aplikasi kreatif lainnya yang berafiliasi dengan Instagram juga turut menerima perombakan logo dengan nuansa serupa. Ikon aplikasi Layout, Boomerang, dan Hyperlapse, kini jadi lebih berwarna.

Tampilan antarmuka Instagram dengan warna hitam-putih yang sedang diuji oleh Instagram untuk beberapa pengguna terpilih.
Tampilan antarmuka Instagram dengan warna hitam-putih yang sedang diuji oleh Instagram untuk beberapa pengguna terpilih.

Antarmuka sederhana

Ditilik ke dalam aplikasi, Instagram memilih desain tampilan lebih sederhana yang lebih fokus pada foto dan video. Namun, secara garis besar, cara menavigasikan aplikasi tersebut masih sama, sebagaimana ditegaskan pada blog resmi Instagram, dan dihimpun KompasTekno, Kamis (12/5/2016).

Desain baru ini menyediakan ruang putih alias white space yang lebih banyak, sehingga kesannya lebih lapang. Perpaduan warnanya hanya putih, hitam, dan pink.

Tulisan “Instagram” pada pucuk linimasa, nama teman, ikon “home”, ikon menu tiga titik, dan wadah pesan masuk virtual, diwarnai hitam.

Sementara itu, notifikasi baru ditandai dengan warna pink sehingga mencolok sendiri. Selain dari dua komponen warna tersebut, warna putih mendominasi tampilan Instagram yang baru.

Source : Kompas Tekno

LEAVE A REPLY