Wali Kota-Wawali Balikpapan Dilantik 30 Mei

Wali Kota-Wawali Balikpapan Dilantik 30 Mei

443
0
SHARE

Pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan periode 2016-2021 Rizal Effendi-Rahmad Mas`ud rencananya dilantik di Pendopo Lamin Etam Samarinda, Kalimantan Timur, 30 Mei 2016.

Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Provinsi Kalimantan Timur Ismiati di Samarinda, Minggu mengatakan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri perihal pelantikan kepala daerah Kota Balikpapan telah diterima Pemprov Kaltim pada Jumat (20/5).

“Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak sudah mengetahui surat tersebut dan siap melantik Wali Kota dan Wawali Balikpapan,” katanya.

Balikpapan merupakan satu dari sembilan kabupaten/kota di Kaltim yang melaksanakan pemilihan kepala daerah serentak pada 9 Desember 2015, selain Kota Samarinda, Bontang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Paser, Kutai Timur, Kutai Barat, Berau, dan Mahakam Ulu.

Ke delapan kepala daerah terpilih hasil pilkada serentak itu telah lebih dulu dilantik Gubernur Kaltim dalam tiga tahap atau gelombang.

Tahap pertama enam kepala daerah dilantik bersamaan pada 17 Februari di Gedung Convention Hall Samarinda, masing-masing Kota Samarinda, Kabupaten Berau, Paser, Kutai Kartanegara, Kutai Timur, dan Mahakam Ulu.

Selanjutnya pada 23 Maret dilakukan pelantikan tahap kedua untuk kepala daerah Kota Bontang, dan terakhir kepala daerah Kutai Barat dilantik pada 19 April.

Adapun pelantikan Rizal Effendi-Rahmad Mas`ud sebagai Wali Kota dan Wawali Balikpapan terpilih merupakan tahap terakhir, sesuai masa jabatan kepala daerah periode sebelumnya 2011-2016 Rizal Effendi-Bambang Heru yang berakhir 29 Mei 2016.
“Oleh karena 29 Mei adalah hari libur, maka acara pelantikan dilaksanakan pada Hari Senin, 30 Mei,” tambah Ismiati. (ant)

Source : Koran Kaltim

LEAVE A REPLY