Pesan Bijak untuk Rizal-Rahmad

Pesan Bijak untuk Rizal-Rahmad

655
0
SHARE

Mantan Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang ikut senang dengan dilantiknya kepemimpinan Balikpapan yang baru periode 2016-2021 di bawah Rizal Effendi dan Rahmad Mas’ud.

Pesan Heru sama bijaknya dengan para pimpinan terdahulu. Balikpapan sebagai pintu gerbang Kaltim, sebut Heru, layaknya “barang yang sudah jadi”. Pimpinannya tinggal memberi nilai lebih untuk meningkatkan daya jual dan nilai manfaat untuk masyarakat.

Memberi nilai antara lain dengan menggali potensi yang ada, dibarengi dengan kreativitas mengelolanya agar tepat guna dan tepat sasaran.

“Balikpapan ke depan akan tambah cantik seiring visinya sebagai kota jasa, industri, perdagangan dan pariwisata,” papar Heru.
Namun sumber daya manusia yang kuat adalah tolak ukur itu semua. “Karena semua pihak tahu, kita tidak bisa mengandalkan potensi alam yang ada masa habisnya. Karena itu, penguatan SDM adalah keharusan,” tambahnya.

Heru berharap, di kepemimpinan Rizal-Rahmad, SDM Balikpapan bisa makin unggul dan lebih kreatif agar ekonomi dan pariwisata Balikpapan semakin maju dalam jangka panjang.

“Pesan yang tak kalah penting adalah, semoga Pak Rizal dan Pak Rahmad tetap bisa menjaga kondusivitas Kota Balikpapan yang sangat terkenal selama ini,” tutup Heru. [*]

Heru Bambang

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.