Home News Selamat Bertugas Rizal-Rahmad

Selamat Bertugas Rizal-Rahmad

1381
0

Rizal Effendi – Rahmad Mas’ud resmi menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan periode 2016 – 2021 setelah dilantik oleh Gubernur Kalimantan Timur, Awang Faroes Ishak pada Senin (30/05) di Lamin Etam, Samarinda.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh istri serta keluarga besar dan kerabat dekat Rizal-Rahmad, jajaran pejabat SKPD di lingkungan Pemkot Balikpapan dan Pemprov Kaltim, anggota DPRD Balikpapan, anggota DPRD Kaltim, Danlanal, Danlanud, Dandim, Kapolres beserta istri dan mantan Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang.

Dipimpin oleh Gubernur, Rizal-Rahmad mengucapkan sumpah jabatan. Keduanya juga menandatangani pakta integritas untuk bekerja dengan bertanggung jawab dan sebaik-baiknya demi kemajuan Balikpapan. Setelah pelantikan, seluruh tamu undangan berbaris menyampaikan ucapan selamat.

Foto : inibalikpapan.com
Foto : inibalikpapan.com

Setelah dilantik, banyak tugas yang sudah menanti. Hal ini pun diakui oleh Rizal Effendi. Ia menegaskan bahwa dirinya dan Rahmad tak muluk-muluk soal program 100 hari kerja. “Yang jelas banyak persoalan yang saat ini sedang berjalan itu yang harus segera ditindaklanjuti,” ujarnya.

Foto : rri.co.id
Foto : rri.co.id

Sedangkan Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menyatakan, dirinya tidak ingin membangun gaya kepemimpinan khusus. “Inilah saya. Pekerja keras iya, karena latar belakang saya pengusaha. Yang jelas saya jalan apa adanya, enggak dibuat-buat,” jelasnya.

SYUKURAN DAN PISAH-SAMBUT WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA BALIKPAPAN

Selepas pelantikan di Samarinda, malam harinya digelar acara syukuran sekaligus pisah-sambut Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan masa jabatan 2011 – 2016 dengan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan masa jabatan 2016 – 2021.

Dihelat di BSCC Dome Balikpapan, dibanjiri ratusan undangan yang hadir. Tamu undangan itu terdiri dari istri masing-masing Wali Kota dan Wakil Walikota Balikpapan, pejabat Pemerintah Kota Balikpapan, jajaran pejabat SKPD Balikpapan, petinggi kepolisian dan militer Balikpapan, Mantan Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang, Mantan Wali Kota Balikpapan Tjutjup Suparna dan Imdaad Hamid, Mantan Gubernur Kalimantan Timur Suwarna Abdul Fatah, Anggota DPR RI Hj. Kasriah, Istri Mantan Wali Kota Balikpapan Ratna Syarifuddin Yoes, pejabat tingkat kecamatan, kelurahan dan RT se-Balikpapan dan ratusan warga Balikpapan yang turut mengungkapkan kebahagiaan dilantiknya Rizal-Rahmad.

Imdaad Hamid

Acara ini diisi dengan berbagai macam hiburan, mulai dari tari-tarian dari berbagai etnis di Balikpapan, stand up comedy oleh Juara 3 Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV Season 6 Mr. Gamayel, lantunan lagu oleh Gracia dan tiga artis ibukota; Ivan Seventeen, Cassandra dan Rhoma Irama, serta pesta rakyat yang digelar di halaman BSCC Dome Balikpapan.

Stand Up Comedy Mr Gamayel

Dalam sambutannya, Rizal menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan di Balikpapan. “Pelantikan Kepala Daerah Balikpapan ini, meskipun yang terakhir di lingkungan Pemprov Kaltim, tapi ini adalah yang terbaik,” ungkapnya.

Tak lupa, ia turut menyampaikan terima kasih langsung kepada Mantan Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang atas pengabdiannya selama periode 5 tahun ini. “Banyak kenangan yang saya lalui bersama Pak Heru. Itu dimulai saat kami kuliah Universitas Mulawarman. Hobi kita juga sama, tenis. Motor juga walaupun saya dulu cuma ikut-ikutan,” ucapnya.

Penyerahan Cinderamata Kepada Mantan Wakil Wali Kota Balikpapan Heru Bambang

Sementara Rahmad Mas’ud meminta doa dan restu kepada seluruh warga Balikpapan dan para pejabat terdahulu. “Saya mengidolakan sosok pejabat Wali Kota sebelum kami. Pak Tjutjup, bagaimana beliau membangun Balikpapan sampai sekarang. Pak Imdaad juga menjadi panutan dan contoh bagi saya. Kami punya kekurangan dan kelebihan. Kelebihan itu yang akan kami tuangkan dalam sistem supaya lebih baik,” katanya. [*]

Rahmad Mas'ud Mengidolakan Sosok Imdaad Hamid

Previous article7 Fungsi Lain Tombol Tengah Mouse yang Mungkin Kamu Belum Tahu
Next articleProfil, Visi dan Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Balikpapan 2016 – 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.