Home News Kaya Rasa di Kuliner Nusantara Grand Jatra Hotel

Kaya Rasa di Kuliner Nusantara Grand Jatra Hotel

1391
0

UNGGUL di banyak bidang, khususnya lokasi yang strategis menyatu di kawasan Superblock, Grand Jatra Hotel juga percaya diri dengan sajian kulinernya. Ini dibuktikan dengan pencapaian tahun sebelumnya yang beyond target pada momentum Ramadhan. Kekuatannya ada pada kelezatan kuliner khas Indonesia.

“Tahun ini, kami perkaya lagi variasi menunya. Seperti penambahan pada sayuran, ikan dengan sambal dabu-dabu, juga melakukan 10 rotasi menu setiap harinya,” sebut Chef Tonny, Executive Chef Grand Jatra Hotel Balikpapan.

Tahun lalu, hotel bintang lima di kawasan Stalkuda ini sukses menggelar program Ramadhan mereka. Membeludaknya permintaan ditandai dengan waiting list pelanggan.

“Tentu kami ingin mengulangi dan bahkan tertantang untuk melebihi pencapaian tahun sebelumnya,” ujar General Manager (GM) Widya Wiryawan. Kepuasan manajemen Grand Jatra Hotel bermakna ganda. Di satu sisi puas atas pelayanan yang bisa diterima masyarakat luas saat Ramadhan, di sisi lain tentu terkait pencapaian target.

ULANG SUKSES RAMADHAN SEBELUMNYA

Tahun ini, tambah Wiryawan, menu andalan akan diperkaya, seperti hadirnya Semur Daging, Bayam Telur Asin, Sambal Goreng Kentang dengan Udang Balado, Opor Ayam dan lainnya.

Soal racikan, Chef Tonny kembali memaparkan, Semur Daging ala Grand Jatra tidak identik dengan kuahnya yang cair, tapi relatif kental dan diolah dengan bumbu khusus. “Rasanya berbeda karena proses pengolahannya juga berbeda. Semoga lebih nikmat, dan campuran Opor Ayamnya bisa pas di lidah,” urai Chef Tonny.

Sebagaimana lazimnya menu berbuka, berbagai menu takjil juga disiapkan seperti Kastengel, Nastar, Putri Salju dan banyak lagi. Menu spesial Indonesian Sweet diisi Lapis Beras, Lapis Pandan, Kue Mangkuk, Dadar Gulung, Bingka dan Kolak, juga tidak ketinggalan. Kolak ala Grand Jatra disajikan dalam gelas, dibuat dari campuran pisang, bubur sumsum dan sagu.

FASHION SHOW & COOKING CLASS

Manajemen Grand Jatra Hotel Balikpapan ikut menyemarakkan Ramadhan dengan beragam promo, dari Buffet Buka Puasa, Paket Meeting Room lengkap dengan takjil dan menu berbuka plus Ustadz yang siap memberikan siraman rohani, termasuk promo kamar hotel yang berlaku sejak awal hingga akhir Bulan Suci. Demi kemudahan, disarankan untuk reservasi terlebih dahulu.

Ada juga sejumlah acara yang digelar saat Ramadhan dan masuk dalam kalender CSR (Corporate Social Responsibility) dari HR Department Grand Jatra Balikpapan seperti Fashion Show untuk anak-anak yang juga melibatkan anak yatim piatu.

Lalu, Cooking Class membuat kue lebaran untuk ibu-ibu yang dimentori chef terbaik Grand Jatra Hotel Balikpapan. Sesi itu diisi pembekalan cara memilih bahan terbaik, cara membuatnya, hingga finishing dan teknik plating untuk membuat tampilan makanan bisa menarik. Bagi bu-ibu yang tertarik, cukup dengan biaya Rp 150.000/orang sudah mendapatkan 3 menu, baik Appetizer, Main Course, maupun Dessert. Tak ketinggalan, juga mendapat apron khas Chef dan sertifikat. [*]

GRAND JATRA HOTEL BALIKPAPAN
Jl. Jend. Sudirman No. 47, Balikpapan Superblock, 76114
(0542) 721 3888
Fb : Grand Jatra Hotel Balikpapan
Twitter : @JatraHotelBPN

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 54 Juni 2016

Previous articleHotel Aston Unggul di Kuliner Khas Timur Tengah
Next articleDi Hotel Le Grandeur Cukup Rp 125 Ribu untuk All You Can Eat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.