Home Lifestyle Nol Rupiah Adalah Biaya yang Perlu Kita Keluarkan Untuk Hobi-Hobi Berikut Ini

Nol Rupiah Adalah Biaya yang Perlu Kita Keluarkan Untuk Hobi-Hobi Berikut Ini

1189
0

Semua orang punya hobi. Ada yang hobinya mahal ada pula yang murah. Yang paling asik adalah hobi yang sama sekali gratis. Karena uang kita bisa jadi lebih berguna untuk dibelanjakann ke hal lain yang lebih penting. Apakah hobi kita termasuk yang tidak mengeluarkan biaya? Apa saja hobi-hobi gratisan yang asik?

Membaca

Yang kita perlukan cuma kemampuan membaca, waktu yang banyak, dan mungkin kartu keanggotaan perpustakaan. Selebihnya gratis. Sejak zaman dahulu kala membaca sudah menjadi hobi yang terhormat dan mengundang respek orang banyak. Terlebih lagi jika kita menjalani hobi itu dengan tanpa mengeluarkan biaya sama sekali.

Belajar Bahasa Asing

Kita perlu koneksi internet, tapi kita bisa memanfaatkan free public wi-fi untuk menjalani hobi gratis yang akan membuat kita semakin gaul dalam pergaulan masyarakat internasional. Sekalinya koneksi internet didapatkan, coba untuk tidak menggunakannya buat Facebook atau Instagram. Akses situs Duolingo, Memrise atau Hellotalk yang menerapkan keanggotaan gratis. Selamat belajar bahasa Swahili!

Lari

Berlari dari kenyataan hidup yang pahit bisa jadi merupakan hobi yang cukup mahal, lebih baik lari yang sebenarnya, di mana kita bisa mendapatkan ketenangan jiwa dan raga serta kepuasan batin. Siapa bilang lari itu hobi yang mahal? Ya bisa saja jadi mahal kalau kita memaksakan diri pakai sepatu lari overpriced. Tapi kalau telanjang kaki? Gratis kan?

Menulis

Seperti juga membaca, menulis yang merupakan sahabat akrabnya adalah hobi yang berguna dan akan dihormati orang lain. Semua penulis di MBDC juga hobinya menulis, bisa dibayangkan betapa masyarakat menghormati dan menyayangi para writer di MBDC. Mulailah menulis sekarang dan manfaatnya akan segera kita rasakan

Duduk

Duduk-duduk di taman memperhatikan situasi sekitar merupakan hobi yang tidak biasa, tapi akan cukup menyenangkan dan yang terpenting: GRATIS!

Yoga

Mari mengacuhkan komersialisasi Yoga dan mulai belajar soal bagaimana melakukan Yoga itu (seharusnya) bisa gratis. Kalau hobi Yoga, niscaya kita akan mendapat kestabilan jiwa yang lebih dalam, perubahan positif pada fungsi otak dan level self-control pun jadi lebih tinggi. Kalau tidak mengerti dengan apa yang diomongin, sekarang kembali ke poin pertama: hobi membaca.

Memancing

Tentunya bukan memancing sungguhan yang sudah pasti butuh biaya yang tidak sedikit untuk membeli peralatannya. Memancing di sini maksudnya adalah memancing keributan. Emang ada orang yang hobinya membuat keributan? Ada dong, cek saja di sosial media, dewasa ini banyak orang yang sukanya membuat orang lain gerah. Membuat keributan di social media itu kan tidak butuh biaya. Kita cukup menggunakan smartphone yang dapat dari orang tua dan cari wifi gratisan, lalu meracau saja di social media. Ya siapa tau saja hobi aneh ini bisa menghasilkan uang.

Source : malesbanget.com

Previous articleBerkendara Lebih dari 1 Jam per Hari Picu Kegemukan
Next article4 Cara Membersihkan Wajah Tanpa Air

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.