Home Technology and Tips Cara Jadikan Tulisan Tangan Sendiri Jadi Font di Android

Cara Jadikan Tulisan Tangan Sendiri Jadi Font di Android

1527
0

Jika kamu menggunakan perangkat Android yang memiliki sistem font, maka kamu akan melihat bahwa sistem font bawaan yang digunakan semua perangkat Android mempunyai bentuk yang hampir sama. Sistem font Android biasanya disebut dengan nama Roboto dan kamu mungkin bosan menggunakan font Android yang sama sepanjang waktu.

Banyak sekali orang yang berpikir bagaimana cara membuat font sendiri? Cara membuatnya sebenarnya sangat mudah dan bahkan kita dapat membuat file .ttf sendiri lalu menggunakannya pada perangkat Android dan PC.

Kamu dapat membuat font tulisan tangan sendiri dengan bantuan trik sederhana ini. Yang dibutuhkan adalah hanya mencetak template yang tersedia di kertas atau mengeditnya dengan aplikasi editor foto serta menuliskan tulisan tanganmu sendiri di template tersebut. Kamu dapat melakukannya hanya dalam waktu 5 menit karena cukup mudah dilakukan dengan bantuan trik sederhana ini.

– Pertama pastikan Android telah di-root. Jika belum, kamu bisa baca Cara Mudah Root Semua Jenis Android Tanpa PC atau Cara Mudah Root Android Lollipop 5.1 Tanpa PC.

– Lalu, kunjungi website http://myscriptfont.com/ kemudian download dan pilih template yang tersedia dalam bentuk PDF maupun PNG.

– Template yang sudah di-download tersebut akan berbentuk seperti di gambar. Kamu bisa mencetaknya di kertas atau mengedit gambar tersebut dengan aplikasi editor foto untuk menambahkan tulisan tanganmu. Gambar di bawah ini bisa kamu download untuk template dan font contoh.

– Setelah berhasil menulis tulisan tangan di template, scan dan upload kembali tulisan tersebut di website http://myscriptfont.com/. Upload gambar tulisan tersebut dengan format TTF, dan beri nama font di kolom yang tersedia.

– Tunggu beberapa saat hingga muncul preview font tulisan tanganmu, lalu download font tersebut.

– Selanjutnya download aplikasi FontFix, dan kemudian buka font tulisan tangan yang telah di-download tadi.

– Kemudian install font tulisan tangan tersebut. Jika ada Super User request pilih GRANT.

– Jangan lupa reboot/restart smartphonemu.

– Jika berhasil maka font akan terihat seperti gambar di bawah ini.

Jadi, apa kamu berhasil membuat Anda sendiri?

Source : Jalan Tikus

Previous articleBahasa, Selubung, Diri
Next article2020 Akan Ada 600 Juta Pelanggan Mobile Baru di Asia Pasifik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.