Home Leisure Cepat Dapat Informasi, Cepat Pula Tertanggulangi | @FireFighterBpn

Cepat Dapat Informasi, Cepat Pula Tertanggulangi | @FireFighterBpn

1090
0

Apa saja akun social media yang dikelola? Apa visi misinya?

Ada 3 yang kami kelola. Pertama akun Twitter @FireFighterBpn berdiri pada 29 Mei 2012. Kedua, Fanspage Facebook BPBD Kota Bppn, berdiri pada 11 Februari 2015. Lalu, Instagram firefighterbpn, berdiri pada 09 Februari 2016.

Kami mengelola akun ini karena kurangnya informasi masyarakat melalui social media,khususnya tentang bencana di Balikpapan. Kami ingin akun ini menjadi media sosialisasi tentang informasi kesiapsiagaan atas bencana yang terjadi di Balikpapan termasuk edukasi soal penanganannya.

pemadam5

Siapa pendiri akun? Ada berapa admin dan bagaimana cara kerjanya?

Pendiri akun Twitter @FireFighterBpn dan Instagram firefighterbpn adalah Uki Fitriawan. Sedangkan pendiri akun Fanspage Facebook BPBD Kota Bppn adalah Risna Maya Sari. Penanggung jawab akun social media kami Kepala Pelaksana BPBD Kota Balikpapan.

Admin yang mengelola Twitter @FireFighterBpn ada dua orang, yaitu Uki Fitriawan (@ukiSyawal) dan Hendro Susanto (@hendro_santo).

Pembagian tugasnya, untuk informasi di Twitter, kejadian bencana disosialisasikan oleh Uki Fitriawan, sementara sosialisasi oleh Hendro Susanto.

Sedangkan pengelolaan Fanspage Facebook BPBD Kota Bppn dipegang oleh Risna Maya Sari. Akun Instagram firefighterbpn juga dijalankan oleh Uki Fitriawan.

pemadam

Bagaimana suka duka mengelola akun? Apa pencapaiannya?

Dengan akun ini, kami bisa bersosialisasi langsung dengan masyarakat Balikpapan maupun luar Balikpapan.

Dukanya, saat ada yang menilai kami lambat dalam penyampaian informasi. Padahal kami yang bertugas di social media juga ikut terjun langsung di lapangan untuk membantu penanggulangan bencana dan kebakaran.

Untuk pencapaian, bagi kami sederhana. Ketika banyak apresiasi dari masyarakat melalui akun pribadi maupun akun kota, kami sudah senang. Dengan cepatnya kami mendapat laporan informasi bencana, maka semakin cepat pula hal itu tertanggulangi.

pemadam4

Apakah menerima kerjasama?

Kami tidak pernah menerima kerjasama berbayar dalam bentuk apapun. Fokus kami hanya memberikan informasi terkait kebakaran dan bencana di Kota Balikpapan dan sekitarnya.

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi Juli 2016

Previous articleBangga Mengantar Balikpapan Menjadi The Most Loveable City | @EHBalikpapan
Next articleMenumbuhkan Kepekaan Sosial dengan Cara yang Fun | @borneonsdonate

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.