Home Leisure Komunitas yang Mengantar Anggotanya Juara Nasional | @StandUpBPN

Komunitas yang Mengantar Anggotanya Juara Nasional | @StandUpBPN

1107
0

Apa saja akun yang dikelola? Apa visi misinya dan siapa segmentasinya?

Akun kami ada di Twitter dan Instagram dengan nama @standupBPN. Akun ini didirikan atas inisiatif beberapa orang yang menyukai stand up comedy. Dibuat pada 17 november 2011, untuk mewadahi penikmat/penggiat stand up comedy di Balikpapan. Kami ingin mengenalkan stand up comedy sebagai alternatif hiburan. Segmentasinya siapa saja, kami terbuka bagi mereka yang memang menyukai stand up comedy. Ini masuk pada banyak profesi, dari pelajar, mahasiswa sampai profesional.

@standupbpn

Siapa pendiri akun? Ada berapa admin dan bagaimana tugasnya?

Pendiri Twitter @StandUpBPN adalah Tama Rifai, sedangkan Instagram adalah Mahendra Ekky. Saat ini, penanggung jawab akun adalah Mahendra Ekky.

Twitter dipegang dua orang, Yuhri Achirul dan Mahendra Ekky, sedangkan Instagram hanya dipegang Mahendra Ekky sendiri.

Untuk tugas pengelolaan, kami tidak terikat jam operasional, tapi punya komitmen untuk terus mengoperasikan social media tersebut. Hanya di saat tertentu, misalnya ketika ada event, kami bagi waktu kerja siang dan malam untuk adminnya.

SU BPN

Apa suka duka mengelola akun? Apa pencapaian yang paling berkesan?

Banyak ilmu yang kami dapat dari mengelola akun ini. Kami jadi tau bagaimana menyampaikan informasi dengan karakter terbatas di Twitter, tetapi bisa mudah dipahami. Selain itu, bertambah teman di social media.

Dukanya tidak banyak, hehe. Hanya pertanyaan berulang. Misalnya, jika ada event dari komunitas Stand Up Comedy Balikpapan, pertanyaan yang datang bisa berulang berkali-kali.

Untuk pencapaian, kami bangga bisa memperkenalkan hiburan stand up comedy yang kini makin digandrungi. Komunitas kami juga berhasil mengantar salah satu anggotanya menjadi juara 3 Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV Season 6, yaitu Pak Mahatir Gamayel, atau akrab disapa Mr. Gamayel.

SU BPN2

Apa akun ini menerima kerjasama?

Kami menerima bentuk kerjasama berbayar. Terakhir, kami menjalin kerjasama dalam mempromosikan film layar lebar Abdullah dan Takeshi, yang diperankan disutradarai oleh Kemal Palevi — salah satu Stand Up Comedyan juga. Untuk rate kami dihitung per posting dan tergantung negosiasi.

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi 55 Juli 2016

Previous articleAjak Peduli Pendidikan, Tularkan Energi Positif | @KI_Balikpapan
Next articleKuliner Ramadhan di Hotel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.