Media Periklanan yang Unggul dalam Portal Informasi | @IklanBalikpapan

Media Periklanan yang Unggul dalam Portal Informasi | @IklanBalikpapan

1150
0
SHARE

Apa saja nama social media yang dikelola? Ceritakan sejarah, profil serta visi misi dan segmentasinya.

Kami punya semua akun sosial media yang banyak digunakan. Yakni, twitter @IklanBalikpapan, @LowkerBpn dan @JubelBalikpapan, Instagram @iklan_balikpapan dan @LowkerBpn serta Facebook Portal Balikpapan.

Brand Iklan Balikpapan berdiri sejak 2011. Mengawali perjalanannya melalui akun Twitter @IklanBalikpapan, dikelola pertama oleh dua admin, Hendra dan Imam Hojali.

Visi dan misi kami adalah menjaring kerjasama promosi dan bisnis warga Balikpapan baik skala kecil maupun besar di social media. Kami masuk ke semua segmentasi.

Logo Iklan Balikpapan

Siapa pendiri akun? Ada berapa dan siapa saja admin nya? Bagaimana pembagian tugasnya?

Akun Twitter @IklanBalikpapan dibuat oleh Hendra sejak 2011, kemudian ditunjuk Imam Hojali sebagai admin backup. Setelah setahun berjalan, Hendra menyerahkan 100% pengelolaan akun kepada Imam.

Tahun 2012, Imam menunjuk Fandhie Wardhana sebagai admin backup. Selanjutnya, terjadi pergantian secara dinamis. Fandhie digantikan 2 rekan lain yakni Nieno dan Adhie.

Untuk tugasnya, 1 admin bertugas full menangani semua akun social media, bergantian dengan 1 admin lain. Jadi total 2 admin yang standby harus aktif, memantau, memonitor termasuk di group Whatsapp/Line internal kami. 1 personel lain bertugas memaintenance client-client existing.

Grup kami berisi tim IklanBalikpapan dan Portal Balikpapan. Informasi yang masuk terlebih dahulu diverifikasi oleh manajemen IklanBalikpapan baru kemudian didistribusikan. Pada berita-berita yang sifatnya membutuhkan konfirmasi, kami juga melakukan pengecekan.

MEDIA VISIT : Tim IklanBalikpapan bersama sejumlah jurnalis saat diundang dalam kunjungan ke Aerofood.
MEDIA VISIT : Tim IklanBalikpapan bersama sejumlah jurnalis saat diundang dalam kunjungan ke Aerofood.

Bagaimana suka duka selama mengelola akun? Ceritakan hal yang paling berkesan.

Imam Hojali: Selama 5 tahun, saya bertahan mengiringi perjalanan akun IklanBalikpapan dari awal sampai sekarang. Kami senang saat bisa memberi manfaat bagi banyak orang. Dukanya, mungkin ketika awal-awal mengelola akun. Sempat jalan sendirian pada 2012 lalu. Semuanya sendiri, dan nyaris tidak mengerti apa “hal menarik” yang harus ditayangkan agar sebuah akun bisa menarik pembaca. Tapi setelah belajar dari banyak referensi, akhirnya bisa berjalan dan menemukan karakternya sendiri. Sampai sekarang.

Apa pencapaian/prestasi yang paling mengesankan?

Imam Hojali: Sebagai pemilik dan penanggung jawab, saya sendiri sudah merasa puas dengan pencapaian IklanBalikpapan sejauh ini. Ukurannya ya teman makin banyak, itu sudah cukup. Secara bisnis, keseriusan kami dalam mengelola akun membuahkan hasil, dikenal di kalangan pemerintahan, instansi, swasta dan perusahaan serta klien yang memakai jasa kami.

JALAN-JALAN : Aktif ngeblog dan bersocial media, membawa tim IklanBalikpapan diundang dalam beberapa kunjungan.
JALAN-JALAN : Aktif ngeblog dan bersocial media, membawa tim IklanBalikpapan diundang dalam beberapa kunjungan.

Bagaimana cara kerjasama dengan akun IklanBalikpapan? Berapa rate nya?

Kerjasama dengan kami mudah. Tinggal menghubungi no: 0819 618 161 (SMS Only). Rate untuk UKM mulai dari Rp 100.000,- dan untuk corporate dan sejenisnya mulai Rp 2.500.000,-/bulan. Selebihnya bisa didiskusikan. [hfd]

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi 55 Juli 2016

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.