Home Leisure Menumbuhkan Kepekaan Sosial dengan Cara yang Fun | @borneonsdonate

Menumbuhkan Kepekaan Sosial dengan Cara yang Fun | @borneonsdonate

1339
0

Apa saja akun social media yang dikelola? Apa visi misinya?

Kami mengelola akun social media: Instagram: borneonsdonate, Facebook : Borneons Donate, Twitter: @borneonsdonate dan Line Offcial : @xed2973t. Kami mengikuti trend nama apa yang sedang ramai.

Borneons Donate dibentuk awal Januari 2011 oleh Andi Merzy Faesyati di Balikpapan. Ide awal dibuatnya komunitas ini karena kami bosan dengan kegiatan yang itu-itu saja. Jadi kami ingin mengajak orang-orang terdekat usia muda (sekolah, kuliah, pekerja) untuk melakukan kegiatan sosial secara rutin setiap bulan sekali dengan cara yang fun dan konsep yang menarik. Kami melihat social media sangat marak di kalangan anak muda, maka kami memutuskan untuk menggunakan media tersebut untuk publikasi.

Awalnya, kami membuat Blog untuk membuat informasi detail, seperti visi, misi, dokumentasi hingga laporan keuangan dan media Twitter @borneonsdonate untuk publikasi setiap kegiatan.

Misi kami, meningkatkan tali silaturahim dan toleransi serta solidaritas sesama manusia, membantu meringankan beban orang-orang yang tidak mampu dan menumbuh-kembangkan keterampilan dan kemampuan generasi muda serta membekalinya dengan pengetahuan dan kreatifitas.

borneonsdonate

Siapa pendiri akun? Ada berapa admin dan bagaimana tugasnya?

Pendiri/foundernya Andi Merzy Faesyati (Merzy). Admin dan pengelolanya 2 orang, Wina dan Merzy.

Kami berdua bisa log in ke semua media sosial. Kami mengkomunikasikan sebelum memposting publikasi di satu group chat yang berisi semua relawan komunitas. Karena kesibukan masing-masing, salah satu admin yang sedang free akan melakukannya, tapi tetap dikomunikasikan sebelum dan sesudah posting.

borneonsdonate1

Bagaimana suka duka mengelola akun? Apa pencapaiannya?

Kami senang bisa menyebarkan ajakan berbagi ke banyak orang. Dukanya, kami harus pandai-pandai merangkai kata yang menarik agar followers tertarik membaca postingan kami sampai akhir.

Soal pencapaian, kami senang bisa mengenal atau mengajak relawan/donator baru untuk ikut dalam rangkaian charity. Itu sudah bentuk pencapaian bagi kami.

borneonsdonate3

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi 55 Juli 2016

Previous articleCepat Dapat Informasi, Cepat Pula Tertanggulangi | @FireFighterBpn
Next articleAjak Peduli Pendidikan, Tularkan Energi Positif | @KI_Balikpapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.