Yang Muda, yang Mengajak Pejabat Aktif Bersosial Media | @Balikpapanku

Yang Muda, yang Mengajak Pejabat Aktif Bersosial Media | @Balikpapanku

753
0
SHARE

Apa saja akun social media yang dikelola Balikpapanku? Ceritakan awal pendiriannya, profil akun, visi misinya dan segmentasinya.

Kami mengelola beberapa akun social media: Twitter, Instagram, Facebook, Line, Snapchat dan BBM, serta web. Semua usernamenya sama yaitu Balikpapanku (ditambah “@” jika peruntukannya mengharuskan).

Pertama kali kami mengelola akun Twitter pada 1 Agustus 2010. Kami ingin ikut hadir memberi informasi seputar Kota Balikpapan dengan gaya khas anak muda yang tidak kaku, baik dari segi bahasa, penulisan, maupun pokok bahasannya. Segmentasi jelas anak muda. Tapi, kami membuka peluang siapa saja untuk sharing dengan kami.

RANGKUL SEMUA : Tim akun @Balikpapanku aktif di banyak kegiatan sosial maupun pemerintahan.
RANGKUL SEMUA : Tim akun @Balikpapanku aktif di banyak kegiatan sosial maupun pemerintahan.

Siapa pendiri akun? Ada berapa admin dan bagaimana pembagian tugasnya?

Pendiri, pengelola dan penanggung jawabnya sama, Andrie Afrizal dan Anggi Alfonso. Kami tidak membuat aturan/pakem yang mengatur pembagian tugas admin, mengalir natural saja.

Jika ada postingan, ya kami share. Sederhananya seperti itu. Tapi komunikasi tetap berjalan agar tidak ada yang miss dalam pengelolaan.

Apa pencapaian yang paling mengesankan selama mengelola akun?

Akun balikpapanku merupakan satu-satunya media partner Pekan Raya Balikpapan (PRB) dan media partner dari film Filosofi Kopi.

Kami meyakini sampai saat ini masih menjadi akun yang memiliki responsif followers paling tinggi dan lebih besar dari yang lain. Kami berusaha untuk mempertahankan hal itu untuk menjaga positioning kami.

Di luar itu, akun kami juga ikut berjalan bersama banyak komunitas. Bukan untuk bisnis, melainkan kegiatan sosial. Kami tumbuh besar di Balikpapan, maka kami terpanggil untuk berpartisipasi di berbagai kegiatan sosial untuk kemajuan kota ini. Kami ingin masyarakat merasa memiliki Balikpapan. Untuk itulah nama akun kami “Balikpapanku”, agar semua orang merasa memiliki dan peduli.

Dengan pertemanan bersama komunitas itu, Balikpapanku cukup didengar di kalangan anak muda dalam pergerakan sosial maupun event. Bahkan, kami dipercaya untuk mengajak Kepala SKPD, Camat dan Lurah untuk melek di media social dengan membagi pengalaman dan pengetahuan kami. Jadi jika saat ini semua SKPD memiliki akun social media, Balikpapanku terlibat dalam proses edukasinya.

Kami ingin masyarakat bisa mudah mendapatkan pelayanan. Dan social media adalah tempat berinteraksi tercepat untuk memberikan layanan pada masyarakat.

SELFIE DULU : Tim akun @Balikpapanku saat pelantikan Wali Kota dan Wawali Balikpapan.
SELFIE DULU : Tim akun @Balikpapanku saat pelantikan Wali Kota dan Wawali Balikpapan.

Bagaimana cara kerjasama dengan Balikpapanku?

Untuk rate dan kerjasama, bisa langsung menghubungi 0857 5321 8455 (Andre).

Source : Majalah Discover Balikpapan Edisi 55 Juli 2016

LEAVE A REPLY

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.