Home News “Airport Cinema” Pertama di Indonesia Bakal Hadir di Bandara Sepinggan

“Airport Cinema” Pertama di Indonesia Bakal Hadir di Bandara Sepinggan

838
0

Manajemen Angkasa Pura 1 akan mengoperasikan fasilitas airport cinema di Bandara Sultan Aji Mahmud Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan mulai Rabu (13/7/2016). Fasilitas layaknya bioskop ini merupakan kali pertama hadir di bandara Indonesia.

“Kemarin 4 Juli soft launching dihadiri Board of Director (BoD). Airport cinema mulai beroperasi per tanggal 13 Juli 2016 dengan kapasitas 15 orang, dengan fasilitas kursi sofa santai yang tidak kalah dengan standar bioskop premiere atau satin” kata Corporate Secretary Angkasa Pura (AP) 1 Farid Indra Nugraha saat dihubungi KompasTravel, Minggu (10/7/2016) sore.

Penumpang di Bandara SAMS Sepinggan bisa menikmati film-film yang diputar pada jam-jam operasi airport cinema yaitu pukul 07.00-09.00, 11.00-13.00, 15.00-17.00, dan 19.00-21.00 Wita. Menurut Farid, airport cinema akan memutarkan film-film di bawah tahun 2000, sineas asal Balikpapan, dan sineas Indonesia lainnya yang berkualitas blue ray.

Kursi mini bioskop k Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpanan yang akan dioperasikan mulai 13 Juli 2016.
Kursi mini bioskop k Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpanan yang akan dioperasikan mulai 13 Juli 2016.

“Untuk film dipilih oleh pengelola, penumpang hanya mengikuti jadwal saja. Untuk jadwal acara sedang digodok dalam minggu ini. Diharapkan Selasa sudah siap (jadwalnya),” lanjutnya.
Bioskop mini ini menggunakan ruangan ber-AC, kursi sofa, proyektor dengan resolusi tinggi, dan sound system sekelas sinema. Untuk menikmati bioskop mini ini penumpang tak ditarik biaya. Farid menjelaskan, penumpang cukup menunjukkan boarding pass kepada petugas airport cinema.

“Ini sebagai bentuk inovasi pelayanan terhadap penumpang di bandara. Tidak mau kalah dengan bandara di luar negeri seperti Changi Airport dan beberapa bandara internasional lainnya. Diharapkan dapat menjadi salah satu pion untuk penyediaan fasilitas tambahan untuk bandara lainnya,” ungkap Farid.

Airport cinema berlokasi di ruang tunggu Bandara SAMS Sepinggan. Sebelumnya, manajemen AP 1 telah melakukan soft launching pada tanggal 4 Juli 2016 lalu yang dihadiri oleh Board of Director Angkasa Pura 1 yakni Human Capital & General Affair Director PT. Angkasa Pura I (Persero) beserta General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan.

Source : Kompas Travel

Previous articleKenapa Harus Ada Kuota, Bukannya Unlimited? Ini Dia Penjelasannya!
Next articleSukses di Makassar, Apong Seafood Restaurant Hadir di Balikpapan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.