Home Technology and Tips 5 Tips Pacaran LDR yang Tidak Bikin Boros

5 Tips Pacaran LDR yang Tidak Bikin Boros

814
0

Sedang menjalin hubungan asmara atau cinta jarak jauh, alias long distance relationship (LDR)? LDR merupakan suatu bentuk hubungan yang memiliki tantangan tersendiri, konon pasangan yang bisa bertahan menjalani LDR, ikatannya sangat kuat.

Kalau dilihat sepintas, hubungan jarak jauh ini hemat, karena tidak perlu kencan setiap hari ataupun setiap akhir pekan. Namun, kerap kali Anda dan pasangan jadi lebih boros pada hal-hal tertentu. Misalnya, biaya pulsa telepon yang membengkak, biaya perjalanan yang mahal untuk bertemu (terutama bila Anda dan pasangan bermukim di beda pulau atau negeri), hingga kecendrungan ingin memaksimalkan sebuah kencan romantis yang super mahal saat memiliki kesempatan emas untuk bertemu.

Supaya hubungan LDR tetap romantis namun biaya yang dikeluarkan tetap hemat, yuk kita simak beberapa kiat berikut ini:

1. Menggunakan aplikasi video call
Agar biaya telepon atau video call menjadi gratis, gunakan aplikasi chatting dan video call yang mudah diunduh di smartphone kalian. Pastikan sinyal koneksi kalian sama-sama lancar di tempat kalian berada, agar bisa menikmati panggilan jarak jauh tersebut. Jika sinyal kurang baik dan perlu menggunakan layanan telepon, pastikan provider Anda berdua punya promo telepon murah.

2. Pantau harga tiket transportasi
Agar mendapatkan harga tiket yang paling murah, usahakan untuk rutin memeriksa jadwal penerbangan dengan harga tiket terjangkau. Perhatikan apabila maskapai penerbangan favorit Anda sedang menawarkan promo khusus tiket pesawat dengan murah. Alternatif lainnya, pesan tiket pesawat di luar musim liburan agar harga yang Anda bayar cenderung lebih murah.

3. Pikirkan alternatif kencan mewah
Jika Anda hanya bertemu pasangan sesekali dalam jangka waktu yang lama, ada kecenderungan untuk melampiaskan semua kerinduan yang ada dengan kencan mewah dan istimewa. Cobalah cari alternatif menyenangkan yang berbeda dari biasanya, seperti kegiatan piknik bersama. Kalau Anda dan pasangan tetap berencana untuk memilih makan malam mewah, carilah restoran yang menawarkan promo spesial, agar acara makan malam dan kencan romantis tidak terlalu boros namun tetap berkesan.

4. Jangan ragu-ragu dengan hadiah tiket perjalanan
Jangan malu-malu untuk minta hadiah tiket transportasi untuk menemui pasangan di hari ulang tahun atau hari berkesan lainnya. Kalau Anda punya banyak teman yang peduli dengan hubungan LDR ini, bisa jadi mereka bersedia patungan untuk memberikan kado yang istimewa untuk Anda. Cotohnya, tiket pesawat untuk terbang menemui sang kekasih.

5. Gunakan poin airmiles
Untuk layanan penerbangan, manfaatkan fitur poin airmiles atau poin loyalty yang didapat dengan bergabung di keanggotaan maskapai penerbangan tersebut. Anda bisa mendapat beberapa keuntungan seperti menukar poin tersebut dengan tiket pesawat gratis, atau layanan akomodasi gratis.

Alternatif lain, carilah kartu kredit yang menawarkan fitur poin airmiles. Fungsi poin airmiles ini mirip dengan poin loyalty, namun bisa Anda peroleh dari transaksi sehari-hari. Coba manfaatkan situs pembanding keuangan populer seperti HaloMoney.co.id untuk mencari kartu kredit yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Source : Liputan 6

Previous articleKayu Manis Bisa Memicu Kinerja Otak
Next articleFacebook vs Twitter bak Bumi dan Langit

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.