Home News Pertamina Eratkan Sinergi dengan Pemerintah Kota Balikpapan

Pertamina Eratkan Sinergi dengan Pemerintah Kota Balikpapan

986
0

TEKAD KEMBANGKAN HUTAN KOTA

KOMITMEN kuat Pertamina dalam usaha pengembangan Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan tertuang dalam penandatanganan kerjasama dengan Pemerintah Kota Balikpapan, Senin (1/8) pagi.

Kerjasama yang melibatkan Unit Depot Pengisian Pesawat Udara Sepinggan dan Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Balikpapan ini menitikberatkan peran Pertamina dalam pengembangan Hutan Kota Sepinggan serta pengembangan Sekolah-sekolah Adiwiyata — yang tergabung dalam Sobat Borneo Eco-education Project.

web2

“Ini adalah momentum bagi kami untuk lebih berkontribusi pada lingkungan sesuai dengan peran tanggung jawab social Perusahaan,” sebut Yulian Dekri, General Manager Pertamina Refinery Unit (RU) V Balikpapan.

Pertamina berniat memperbaiki tingkat keanekaragaman Hayati Hutan Kota seluas 0,292 Ha ini dan meningkatkan minat masyarakat terhadap edukasi keanekaragaman hayati, dengan membangun beberapa infrastruktur pendukung dalam jangka waktu 5 tahun kedepan.
Konsep utama yang diusung oleh Pertamina dan BLH adalah “Stimulus Generator for Eco City & Eco Tourism”, yang mengedepankan hutan kota sebagai lahan riset dan edukasi untuk seluruh kalangan masyarakat.

web4

PROGRAM SEBELUMNYA TETAP DILAKSANAKAN

Selain kerjasama di bidang Hutan Kota Sepinggan, Pertamina RU V juga melakukan penandatanganan kerjasama CSR yang meliputi Sobat Borneo Eco Education Project, Penyuluhan Bahaya Narkoba serta Upskilling Kader Posyandu. Program tersebut sudah dilakukan rutin dari tahun-tahun sebelumnya.

Sobat Borneo Eco Education Project ini sendiri merupakan program pembinaan bagi Sekolah Adiwiyata tingkat lokal maupun nasional, seperti MTs Negeri 1, SMP Negeri 2 dan SMA Negeri 3. Selain memacu kesadaran untuk terus menjaga lingkungan, Pertamina RU V juga mendonasikan green house, dekomposter, mesin pencacah kompos serta pendampingan kepada sekolah-sekolah.

“Ini adalah bentuk dukungan kami pada Kota Balikpapan dalam pencapaian penghargaan Adipura dan Adiwiyata. Semoga banyak generasi muda yang terinspirasi untuk lebih peduli pada pelestarian lingkungan,” pungkas Yulian. [hfd]

web3

Previous article5 Langkah kecil Agar Masa Depan Lebih Sukses
Next articleWaspadai Gejala Serangan Jantung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.