Home Lifestyle Jenis-Jenis Teh yang Baik untuk Kulit

Jenis-Jenis Teh yang Baik untuk Kulit

640
0

Teh kaya akan polyphenols (molekul yang kaya akan antioksidan), yang dapat melembabkan kulit, mengurangi efek berbahaya dari sinar UV, dan mengurangi peradangan

Kita sudah mengetahui bahwa dengan meminum beberapa jenis teh akan memberikan manfaat yang baik untuk tubuh kita, tapi apakah Kalian sudah tahu bahwa ada beberapa jenis teh juga yang memiliki manfaat untuk kesehatan kulit ? Teh kaya akan polyphenols (molekul yang kaya akan antioksidan), yang dapat melembabkan kulit, mengurangi efek berbahaya dari sinar UV, dan mengurangi peradangan. Berikut 4 jenis teh yang dapat memberikan manfaat yang baik untuk kulit:

1. Teh Hijau

Terkena banyak sinar matahari dapat merusak kesehatan kulit dan dapat memunculkan tanda-tanda penuaan dini. Sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa dengan meminum teh hijau akan membantu mengurangi resiko terkena kanker kulit. Renee Snyder,M.D., seorang dermotologis dan pendiri merek produk kecantikan W3LL PEOPLE, mengatakan bahwa catechins(antioksidan yang dapat mencegah kerusakkan sel) di dalam teh hijau dapat mengurangi peradangang kulit, sama baiknya dengan melindungi kulit yang terbakar sinar matahari

2. Yerba Maté

Yerba Maté mengandung antioksidan yang dapat membantu mencegah dan memperbaiki kulit yang rusak akibat radikal bebas. Minuman ini terbuat dari daun teh Yerba Mate yang dikeringkan dari tumbuhan yang ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan ini juga mengandung tingkat kafein yang cukup tinggi.
“Yerba Maté merupakan salah satu perawatan tradisional untuk segala hal mulai dari kelelahan hingga pengatur nafsu makan karena memiliki sistem imun yang lemah.” Kata Snyder. “teh ini mengandung banyak vitamin, mineral, dan antioksidan, termasuk vitamin B, Vitamin C, mangan, potasium dan zinc.”

3. Chamomile

Chamomile digunakan selama bertahun-tahun untuk membantu memperbaiki kulit kering dan kulit belang bahkan jerawat. “Chamomile dapat digunakan untuk membantu merawat kondisi ruam dan peradangan pada kulit.” Kata Snyder.

4. Rooibos

Dikenal juga sebagai teh merah, Rooibos terbuat dari semak merah Afrika Selatan dan bebas dari kafein. Rooibos mengandung aspalathin dan nothofagin, dua komponen kimia alami yang dapat dijadikan sebagai anti peradangan pada kulit.

Source : National Geographic Indonesia

Previous articleIni Akibatnya Jika Orangtua Sering Berteriak pada Anak
Next articleBelajar olahraga baru membuat otak cerdas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.