Home Lifestyle Rambut Kering dan Kusut? Coba Atasi dengan Bahan-bahan Alami Ini

Rambut Kering dan Kusut? Coba Atasi dengan Bahan-bahan Alami Ini

656
0

Rambut yang kering sering jadi kusut. Gunakan bahan-bahan alami dari dapur ini untuk mengatasinya.

Rambut yang kering juga mudah alami kerapuhan. Hal ini dapat terjadi karena seringnya terpapar sinar matahari serta berenang dalam air yang tinggi kandungan klorin. Untuk mengatasi hal ini Anda dapat melakukan perawatan rambut Anda sendiri di rumah.

Ada 6 bahan dapur yang direkomendasikan dari Boldsky (12/08) untuk melemaskan rambut sehingga mudah diatur dan dapat menutrisi rambut.

1. Air soda

Air berkarbonasi memiliki tingkat pH yang rendah. Hal ini dapat membantu lemaskan tekstur rambut yang kering. Cara penggunaannya adalah dengan membilas rambut dengan air soda setelah keramas. Untuk hasil terbaik, lakukanlah secara teratur. Hindari penggunaan air soda jika kulit kepala Anda mengalami luka.

2. Alpukat

Buah yang kaya akan kandungan vitamin E dan asam lemak omega 3 ini memang terkenal dapat menutrisi serta melemaskan rambut. Selain dapat tingkatkan kelembaban rambut, buah alpukat juga dapat membantu perkuat akar.

Campurkan 1 buah alpukat halus dengan beberapa tetes minyak zaitun, kocok hingga mendapatkan konsistensi yang halus. Terapkanlah pada kulit kepala dan rambut. Biarkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih.

3. Cuka sari apel

Cuka sari apel mengandung kalium dan asam asetat yang dapat membantu memperbaiki rambut yang rusak sehingga dapat tumbuh subur dan halus. Encerkan cuka sari apel dengan air. Setelah keramas, bilas rambut Anda secara menyeluruh dan biarkan sekitar 15 menit kemudian cuci rambut dengan air dingin.

4. Mayonnaise

Bahan makanan ini mengandung protein yang dapat memberikan lapisan rambut bertambah lembab. Campur seperempat cangkir mayonaise dengan sepertiga cangkir minyak almond dan satu buah putih telur. Aduk bahan hingga rata dan oleskan masker melalui kulit kepala hingga rambut. Biarkan masker selama 20 menit dan bilas hingga bersih.

5. Jus lemon

Jika Anda memiliki rambut yang cenderung kusam Anda bisa menyeatkannya dengan lemon. Jus buah yang asam ini mengandung vitamin C yang tinggi dan asam sitrat yang dapat membersihkan kulit kepala dan juga redakan peradangan serta atasi rambut kusut. Cara mengaplikasiannya dengan mencelupkan kapas ke dalam jus lemon oleskan ke kulit kepala dan rambut. Biarkan beberapa menut dan bilas.

6. Madu

Mengandung vitamin dan mineral penting, madu dapat membantu lembabkan rambut sehingga lebih mudah diatur. Campurkan dua sendok makan madu dengan 4 cangkir air hangat. Bilas rambut hingga bersih.

Source : detikfood
Link Gambar : www.suaradesa.com

Previous articleApa yang Membuat Orang Menjadi Cerdas?
Next article5 Tips Cerdas Beli Smartphone Bekas Berkualitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.