Home News BPMP2T Luncurkan SOS

BPMP2T Luncurkan SOS

808
0

DALAM rangka peningkatan pelayanan publik, Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPMP2T) Kota Balikpapan kembali meluncurkan produk pelayanan terbaru, yaitu SOS (Solusi Orang Sibuk).

Sebelumnya, BPMP2T sudah me-launching SiCantik (Sistem Informasi Cerdas Pelayanan Terpadu Untuk Publik). Saat ini, diluncurkan inovasi terbaru yaitu SOS (Solusi Orang Sibuk).

Secara harfiah, istilah SOS artinya “bantu saya/kami”, atau biasa diucapkan oleh orang-orang (masyarakat) dalam kondisi emergency dan memerlukan bantuan secara khusus. “Nah, pelayanan SOS dari BPMP2T inilah jawaban bagi panggilan SOS masyarakat tadi, khususnya terkait pengurusan perizinan,” sebut Kepala BPMP2T Kota Balikpapan, Elvin Junaedi.

Elvin memaparkan bahwa pelayanan SOS terdiri dari Pelayanan Perizinan Online, Pelayanan Malam Hari (Night Service) dan Pelayanan Satu Jam Selesai (One Hour Service). Untuk saat ini Pelayanan SOS baru bisa kami buka hanya pada setiap hari Senin malam, dari pukul 19.00-22.00 WITA.

“Pelayanan ini sebagai upaya kami dalam memberikan kesempatan bagi masyarakat yang sibuk pada siang hari agar dapat melakukan pengurusan izin pada malam hari,” ujarnya.

Elvin meyakini, dengan menciptakan berbagai inovasi demi memberikan kemudahan, kecepatan, dan pelayanan berbiaya murah kepada masyarakat, maka praktek percaloan dalam pengurusan perizinan akan hilang dengan sendirinya.

“Dengan demikian anggapan bahwa mengurus perizinan akan lebih cepat bila menggunakan jasa pihak ketiga atau calo, tidak akan ada lagi. Sekarang justru sebaliknya, kalau ingin mengurus perizinan dengan lebih mudah, cepat dan murah, ya silahkan dilakukan sendiri. Kami siapkan fasiltas pelayanannya,” pungkasnya. (hms/nov)

Source : Majalah DISCOVER BALIKPAPAN Edisi ke 56 Agustus 2016

Previous articleBalikpapan Sabet Adipura Paripurna
Next articlePanji Berbakat Diluncurkan “Balikpapan Bebas Anjal 2017”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.